Bupati Labuhanbatu, Dihadapan Siswa SMK Pemda Jangan Pikirkan Ekonomi

Bupati Labuhanbatu, Dihadapan Siswa SMK Pemda Jangan Pikirkan Ekonomi
Bupati Labuhanbatu, Dihadapan Siswa SMK Pemda Jangan Pikirkan Ekonomi

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT berikan motivasi kepada para siswa SMK Pemda Rantauprapat saat meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) serentak tingkat SMK yang dimulai sejak tanggal 16 Maret, Selasa (17/3/2020).

Dihadapan ratusan murid SMK tersebut, Andi Suhaimi mengatakan, tetaplah semangat untuk menggapai cita-cita, belajar dengan sungguh-sungguh dan jangan fikirkan latar belakang ekonomi, karena saat ini Pemkab Labuhanbatu telah mempersiapkan beasiswa bagi murid berprestasi dan kurang mampu.

“Keterbatasan ekonomi bukanlah menjadi satu penghalang bagi kalian untuk menggantungkan cita-cita, kegigihan dan keseriusan kunci utama untuk meraih kesuksesan, hari ini anak-anaku semua menghadapi (UNBK) berdoalah kepada Tuhan agar diberikan nilai terbaik pada tahun ini,” sebut Andi.

Sementara itu, Khairul Akbar selaku Kepala Sekolah di SMK Pemda itu menyambut gembira kedatangan Almamater SMK Pemda yang sukses menjadi orang nomor satu di kabupaten Labuhanbatu itu.

“Kami ucapkan selamat datang kepada pak Bupati di sekolah ini, merupakan satu kebanggaan bagi kami seorang alumni dari SMK Pemda menjadi orang nomor satu di Labuhanbatu, ini merupakan satu motifasi belajar mengajar bagi murid dan guru disini,” ujar Khairul.

Lebih lanjut di jelaskan Khairul, pihaknya akan terus berusaha memberikan pelayanan pendidikan yang terbaik bagi para murid, sehingga alumni dari SMK bisa mengikuti jejak karir Bupati. “Semoga anak-anak SMK Pemda semuanya bisa menjadi orang orang yang sukses,” jelas Khairul Anwar.

M Tarigan SPd KTU SMK Pemda menjelaskan, bahwa ada 237 siswa dari lima jurusan yang mengikuti UNBK tahun ajaran 2019-2020, diantaranya tehnik intalasi tenaga listrik, tehnik Pemesinan, tehnik kendaraan ringan, tehnik bisnis sepeda motor serta tehnik komputer dan jaringan.

UNBK tersebut rencanannya akan dilaksanakan selama 4 hari, dimulai pada hari senin sampai dengan rabu mendatang, serta dilanjutkan UNBK kejuruan di hari kamis, pelaksanaannya dibagi menjadi tiga sesi setiap harinya yang diikuti sebanyak 80 peserta ujian. Berita Labuhanbatu, Arjuna