Pemuda Lira Medan, Himbau Kadis Kesehatan Provinsi & Kab/Kota Prioritaskan Masyarakat

Pemuda Lira Medan, Himbau Kadis Kesehatan Provinsi & Kab/Kota Prioritaskan Masyarakat
Bor bor

MUDANEWS.COM, Medan – Ditengah riuhnya mengenai pandemi Covid-19 yang sudah ditetapkan oleh WHO, ini merupakan bencana dunia yang sudah menjadi destinasi Covid-19 di 148 negara di dunia.

Pemerintah republik indonesia juga sudah mulai mengatakan perang terhadap wabah Covid-19 (Virus Corona) ini. Pemerintahan Indonesia dengan ini menyiapakn fasilitas kesehatan terhadap penanggulangan korban wabah virus tersebut.

Atas dasar itu pemerintah Pusat harus memberi perintah kepada pemerintahan provinsi dan kabupaten/Kota yang ada di republik ini khususnya pemerintah sumut dan kota medan harus tanggap darurat dan siaga guna mendukung program pemerintahan pusat dalam rangka melawan Covid-19 ini.

“Jangan ada wait and see saling tunggu terhadap covid 19 ini, memang belum ada keterangan secara resmi oleh pemprov maupun Pemkab dan pemko yang mengatakan di sumatera utara positif terkena covid19, akan tetapi itu disebabkan juga karena tidak adanya alat pendekteksi covid19,” ungkap Bor bor saat dikonfirmasi oleh Wartawan mudanews.com dikediamannya di Medan, Selasa (17/3/2020).

Disinilah seharusnya Pemerintah Sumut melalui Dinas Kesehatan Provinsi Sumut dan Dinas Kesehatan Kota Medan melakukan koordinasi bersama dengan Kepala Daerah serta BNPB dalam mensiap-siagakan perangkat untuk melawan Covid-19. “Jangan sampai tunggu adanya korban, baru sibuk dan saling menyalahkan, Pemerintah Daerah seharusnya memberi contoh kepada masyarakatnya untuk tanggap siaga,” ujarnya.

“Sudah bisa lah pemerintah daerah, pemerintah pusat dan BNPB menentukan penganggaran serta pengadaan seluruh peralatan kesehatan untuk mengantisipasi bahaya wabah Virus Corona yang sangat dikhawatirkan oleh seluruh lapisan masyarakat. Untuk itu Pemda provinsi dan Pemerintah Kab/Kota di Sumut sudah saatnya untuk gerak cepat dan Tanggap.

“Dalam Hal ini DPD Pemuda LIRA Kota Medan meminta kepada kepala Dinas Kesehatan Provinsi maupun kabupaten kota jangan hanya mengurus proyek saja, hari ini kesehatan masyarakat harus diutamakan untuk jadi prioritas, jangan asyik sibuk mengurus kegiatan kegiatan yang ada di penganggaran,” pungkasnya. Berita Medan, Fahmi