Warga NU Medan, Harus Pandang Umat Manusia dengan Kasih Sayang

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Pluralitas bentuk keterbukaan warga Nahdlatul Ulama (NU) doa dan istighosah dalam Harlah NU juga hadir Rudi Hermanto yang beragama Budha, mewakili ketua DPRD Sumut. Ini menunjukkan bahwa NU bersahabat dengan siapa saja yang mempunyai misi perdamaian dunia.

Hal demikian diungkapkan KH Mujib Qulyubi dari PBNU ketika Harlah NU ke-94 yang dilaksanakan PC NU Kota Medan di Istana Maimun, Medan, Sabtu (14/3/2020).

“Warga NU harus mempola dakwah Nazhratu Ummah Bu ‘ainirrahmah, memandang umat manusia dengan pandangan kasih sayang. Bergerak disemua lini, pendidikan, kesehatan, ekonomi dan lainnya,” tutur Kiay.

“Warga NU harus menciptakan lembaga keuangan, koperasi dan kewirausahaan yang membantu masyarakat dalam kebangkitan ekonomi kerakyatan,” harapnya.

Kegiatan Harlah dirangkai dengan perlombaan antar kecamatan berupa tahfidz, MTQ dan beberapa perlombaan lainnya, piala bergilir diraih MWC Medan Marelan sebagai juara umum.

Sebagai wujud cinta budaya Nusantara Harlah dimeriahkan dengan penampilan Debus oleh group binaan H Ruslan Pandawa. Kesenian dan budaya Nusantara melebur dalam kehidupan umat Islam di Indonesia, debus merupakan pertunjukan seni, sepertinya kuda lumping atau jarang kepang yang jamak dimasyarakat Jawa dimanapun berada. Berita Medan, Ardha

 

- Advertisement -

Berita Terkini