IHSG dan Rupiah Terjatuh Sampai di Zona Merah

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) terjun di zona merah. Pagi ini, IHSG anjlok dibuka di level 5.364,60 dan sejauh ini kian terpuruk dikisaran 5.3421,83. Bahkan IHSG sempat terpukul hingga melebihi 3,4% di level 5.303.

Kondisi pasar keuangan di awal pekan ini dihantui buruknya pusaran eksternal. Perang antara Turki dan Rusia pecah di Suriah serta berdampak, Perang tersebut menambah deretan buruk sentimentil eksternal yang akan mempengaruhi pasar keuangan dunia.

“Saat ini pasar keuangan benar-benar diapit banyak sentimen masalah yang negatif. Psikologis para pelaku pasar kembali tertekan. Apalagi permasalahan penyebaran virus corona saat ini masih menghantui pasar keuangan,” kata analis pasar keuangan, Gunawan Benjamin, Senin (9/3/2020).

Pagi ini, bursa di Asia terpantau memerah dengan penurunan yang sangat tajam. Bursa di dunia bergerak turun dan dibeberapa bursa di Asia anjlok lebih dari 3%.

“Disisi lain, hal yang sama juga ditunjukkan oleh kinerja mata uang rupiah. Rupiah ikut terpuruk di level 13.345/dolar Amerika Serikat (AS) sejauh ini,” terang Ekonom UINSU itu.

- Advertisement -

Berita Terkini