HUT ke-16 PFI Medan, Gaya Akhyar Beradu Kamera dengan Para Pewarta

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun ke-16 Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan dimulai, Minggu (8/3/2020) pagi. Dimulai dengan lomba foto bertemakan Street Photography.

Kegiatan lomba foto dimulai di Lapangan Merdeka Medan. Merangkul berbagai komunitas fotografi di Kota Medan. Dengan lomba fofo itu, PFI Medan ingin memperkuat silaturahim dengan para fotografer.

Sejak pukul 07.00 WIB, puluhan peserta antre mendaftar. Lebih dari 70 peserta ikut dalam perlombaan. Terdiri dari komunitas fotografi, lembaga pers kampus, jurnalis hingga masyarakat.

Kegiatan lomba foto pun semakin seri dengan kehadiran Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution. Akhyar langsung memberi kata sambutan dan secara resmi membuka lomba foto.

“PFI Medan, Keras, keras dan tahan lama,” seru Akhyar bersama para peserta.

Akhyar langsung mengajak para peserta mengeksplore kawasan Heritage Kota Medan. Salah satunya Warenhuis yang rencananya akan direvitalisasi oleh Pemko Medan.

Mengenakan traning dan topi, akhyar tidak canggung mengabdikan moment dengan beberapa kali jepretan kameranya ke arah Gedung Warenhuis, bekas pusat perbelanjaan pertama di Kota Medan yang sudah berusia ratuasan tahun. Saat berbincang dengan PFI Medan, Akhyar menyadari pentingnya heritage sebagai objek wisata edukasi.

“Ke depan potensi wisata Heritage akan di kota Medan terus kita kembangkan, sebagai untuk daya tarik wisatawan,” ujar Akhyar.

Selain kawasan heritage, para peserta juga memburu objek foto human interest di seputaran Lapangan Merdeka. Berita Medan, red

- Advertisement -

Berita Terkini