Wujudkan Langkat Religius, Mahasiswa KKN STAI-JM dan OPRM Primal Gelar Dzikir Tausiyah

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Sekolah Tinggi Agama Islam Jam’iyah Mahmudiyah (STAI JM) Tanjung Pura dan OPRM Primal Desa Gohor Lama Kecamatan Wampu Kabupaten Langkat Sumatera Utara menggelar Dzikir Tausiyah dan Doa Bersama Gebyar Talenta Islami sekaligus Perpisahan Mahasiswa KKN STAI JM Tahun 2020 di Masjid Al Ilhaam Desa Gohor Lama, Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat, Rabu (04/4/2020).

Imam Fahriza selaku ketua panitia melaporkan kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa kkn STAI JM, dimana ada 5 cabang perlombaan yang diselenggarakan diantaranya lomba adzan subuh, lomba fashion show/busana muslim, lomba hafalan surah pendek, kolase dan lomba pidato.

“Adapun tujuan kegiatan ini untuk mencetak generasi Qur’ani dimasa yang akan datang dan dilanjutkan dengan agenda dzikir Tausiyah dan doa bersama,” imbuhnya.

Riza Ansyari selaku koordinator kecamatan (Korcam) Wampu mengatakan melalui kegiatan ini yang dikemas oleh mahasiswa KKN STAI JM Dzikir, Tausiyah dan Doa Bersama yang dipimpin oleh ustaz Irfan Yusuf (Rahul) untuk menjadikan Kabupaten Langkat yang Religius.

“Serta selalu menjaga ukhuwah Islamiyah, semua berkumpul untuk melakukan muhasabah mengevaluasi diri atas berbagai perbuatan yang telah dilakukan, dan menjadi perbaikan untuk kita semua kedepannya,” harap ustaz Rahul.

Kegiatan ini dihadiri berbagai elemen masyarakat, pemerintah kecamatan, desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, ibu-ibu Al Hidayah, ibu perwiritan yasin, OKP, BKPRMI dan lainnya mereka sangat antusias jemaah pun sungguh patut diapresiasi.

Kepala Desa Gohor Lama Sudarman SPdI mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa KKN STAI JM Tanjung Pura Langkat, kegiatan ini dikemas semenarik mungkin.

“Saya sangat senang dan bangga atas terselenggaranya dengan sukses kegiatan yang digagas oleh mahasiswa KKN STAI JM ini, kita bisa bersama sama mendengarkan Tausiyah, bersama sama melaksanakan dzikir dan doa untuk menjadikan Langkat yang Religius dan dijauhkan dari bencana,” ungkap Kades Gohor Lama.

Syamsul Adha SSTP MIKom menyampaikan jadilah agent of change di bumi Langkat dalam menyikapi era industrialisasi 4.0 bagi mahasiswa/i STAI-JM.

“Sebab, sebagai kampus tertua di Langkat layak kiranya kalian menjadi bagian pembangunan Langkat ke depan sesuai visi misi Bapak Bupati dan Wakil Bupati Langkat Terbit Rencana PA dan Syah Affandin SH,” ungkapnya.

Lewat agenda KKN ini, jadikan sebagai modal awal persiapan ke lapangan ketika nanti menuntaskan jenjang perkuliahan untuk mengabdi ke masyarakat lewat berbagai keahlian dan kemampuan.

“Jadilah pribadi yang sukses yakni bermanfaat untuk semua orang di sekeliling kita dengan selogan #wampumampu,” pungkas Samsul. Berita Langkat, tim

- Advertisement -

Berita Terkini