Pilkada Pematangsiantar 2020, Pengamat: Hefriansyah Figur PopulerĀ 

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Pematangsiantar – Menjelang Pilkada serentak 2020, Kota Pematangsiantar sudah diramaikan oleh sejumlah nama calon Walikota. Beberapa diantaranya berasal dari kader-kader partai dan terdapat pula beberapa nama yang berasal dari non-partai.

Whisnu Sentosa CEO Naraya Politica menilai bahwa Hefriansyah Noor merupakan figur populer yang masih dipercaya masyarakat untuk maju di Pilkada Pematang Siantar untuk bertarung pada September 2020 mendatang.

Whisnu berpendapat bahwa sejumlah kebijakan populer yang dikeluarkan walikota selama masa jabatannya telah mengembalikan kepercayaan diri masyarakat Pematangsiantar sebagai masyarakat Kota metropolis.

“Sejumlah kebijakan pak walikota seperti Car Free Day yang memang sudah biasa dilakukan di kota-kota besar seperti Jakarta dan Bandung telah membuka kesempatan bagi masyarakat kota untuk saling berinteraksi di sekitaran lapangan Adam Malik Dan ini secara kultural telah menambah kepercayaan diri masyarakat Siantar sebagai masyarakat kota. Belum lagi setiap Minggu Hefriansyah selalu menyempatkan hadir di kegiatan CFD itu,” tutur Whisnu di Jakarta, Selasa (3/3/2020).

Alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Padjajaran ini juga berpandangan bahwa Walikota punya hubungan baik dengan sejumlah organisasi kemasyarakatan bahkan pada komunitas pemuda di Kota Pematangsiantar.

Hubungan baik yang di jalin dengan sejumlah organisasi masyarakat dan komunitas pemuda yang memberikan dampak signifikan pada pembangunan sumber daya manusia juga memberikan efek positif pada peningkatan elektabilitas walikota petahana ini. Saya beri contoh seperti pendekatan kepada komunitas Arung Jeram di Kota Pematangsiantar dan pemanfaatan sungai bahbolon sebagai objek wisata adalah hal baru dan orisinil yang sebelumnya bahkan tidak terpikirkan oleh banyak orang.

“Kehadiran Walikota secara langsung seperti yang dilakukan pada dua program di atas sadar atau tidak sadar menjadi upaya komunikasi persuasif antara orang nomor satu di Siantar itu dengan masyarakat dari berbagai kalangan. Ini positif bagi popularitas dan elektabilitas petahana jika dikemas dan dipublikasikan dengan gaya yang lebih Millenial,” tutupnya. Beirta Pematang Siantar, red

- Advertisement -

Berita Terkini