Sekda Batu Bara, Diminta Mundur

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batu Bara – Ikatan Mahasiswa Batu Bara Lhokseumawe-Aceh Utara meminta H Sakti Alam Siregar selaku Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Batu Bara mundur dari jabatannya, lantaran Sekda mengaku diduga belum mengetahui soal pengangkatan eks napi narkoba di Kabag Tata Pemerintahan Batu Bara.

Mereka menilai Sekda berbohong jika belum mengetahui. “Ini berbohong namanya, Sekda Batubara wajib mengetahui soal eks napi jadi pejabat struktural di pemkab Batu bara itu, karena pada 21 Februari lalu, Pak Sakti lah yang melantiknya,” kata Abiyuda Firzatullah Ketua IMABARA, Sabtu (29/02/2020).

Menurut Abi, Sekda punya tupoksi untuk mengkoordinir urusan pemerintahan daerah, jadi sangat tidak lazim jika sekda tidak mengetahui informasi pengangkatan eks napi narkoba di Kabag tata pemerintahan.

“Sudah dijelaskan itu pada pasal (2) UU Pemda itu, Sekretaris Daerah sebagaimana dimaksud pada ayat (1)  mempunyai tugas membantu kepala daerah dalam penyusunan kebijakan dan pengoordinasian administratif  terhadap pelaksanaan tugas Perangkat Daerah serta pelayanan administratif,” jelasnya.

Ia meminta Bupati Kabupaten Batu bara Ir Zahir MAP mempertimbangkan jabatan Sekda itu.

“Kami minta kepada Bupati agar mempertimbangkan jabatan pak Sekda, kalau bisa beliau mundur sajalah Sekda ini, ini merugikan Bupati menurut saya karena tak jujur pada publik,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Sekretaris Daerah Kabupaten Batu bara mengaku tidak tahu akan hal itu.

Hal itu dikatakan Sekda saat dikonfirmasi awak media terkait pengangkatan eks napi tersebut.

“Oh saya belum tahu itu, nantilah saya tanyak saya periksa dulu ya,” kata H Sakti Alam Siregar, Jumat (28/02) malam sekira pukul 22.00 WIB.

Saat disebutkan dan diperjelas nama dan jabatannya eks Napi itu, Sekda pun tetap mengaku belum mengetahui. “Saya belum tahu itu, nanti saya tengok dulu lah,” jelasnya.

Menurut sakti, informasi itu memang belum diketahui olehnya. “Nanti lah kita selidiki dulu ya,” tandasnya. Berita Batu bara, Tim Muda news

- Advertisement -

Berita Terkini