Badko HMI Sumut, Akan Gelar Diskusi “Indonesia Butuh Kerja”

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam Sumatra Utara (Badko HMI Sumut) akan melaksanakan diskusi publik dengan tema “Indonesia Butuh Kerja” pada Kamis (05/03/2020) mendatang, di Gedung Peradilan semu Fakultas Hukum USU.

Diskusi yang digelar oleh Badko HMI Sumut itu, karena melihat angka kemiskinan tinggi dan pekerjaan masih rendah.

Menurut Ketua Badko HMI Sumut, Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat penduduk miskin Indonesia pada Maret 2019 sebesar 25,14 juta penduduk. Angka ini katanya, baru menurun 810 ribu penduduk dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.

“Oleh Sebab nya kita laksanakan diskusi publik ini, menggali permasalahan bangsa dari pusat sampai desa, apa yang menghambat minimnya pekerjaan sedang kita negara yang kaya dan berpotensial,” kata Muhammad Alwi Hasbi Silalahi, Ketua Badko HMI, Kamis (27/02/2020).

Lanjutnya, Konstitusi negara menjamin kesejahteraan bagi rakyatnya.

“Dan itulah yang merangsang pikiran kita, ada amanah undang-undang tentang jaminan pekerjaan dan kehidupan tapi bangsa masih masif pengangguran,” pungkasnya.

Oleh sebab itu, pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat dan mahasiswa bergabung dalam diskusi publik itu.

“Baik aktivis mahasiswa, LSM, kami harapkan hadir untuk menggali masalah soal pekerjaan, dan peluang generasi ke depan, karena Indonesia memang butuh kerja,” tandasnya. Berita Medan, AR

- Advertisement -

Berita Terkini