Kemenag Langkat, Sebut Anggaran Gaji Guru Honorer dari Pusat

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Ratusan Guru yang mengatasnamakan Majelis Silaturahmi Guru Honorer Madrasah Kabupaten Langkat (MSGHM) mendatangi Kantor Kementerian Agama Langkat, Selasa (25/2//2020). Mereka menutut gajinya yang belum dibayar.

Pantauan mudanews.com di lokasi, ratusan guru disambut Kepala Kantor Kementerian Agama (Kamenag) Langkat, Zulfan Effendy, Kasi Penmad Langkat Siti Aminah dikawal Kepolisian. Usai berdialog beberapa menit, perwakilan guru masuk ke dalam Ruangan.

“Terkait kekurangan sertifikasi tertunggak 2016, 5 bulan dan 2019 tertunggak pembayaran 3 bulan, namun ada juga 2 bulan dan beda-beda,” beber Ketua MSGHM, Khairul Azhar.

Diungkapkannya, Tunjangan Profesi Guru (TPG) di Deli Serdang dan kota medan sudah keluar, di langkat belum.

Sementara Zulfan Effendy menyebutkan Kementerian Agama Langkat instansi vertikal, anggaran dari pusat. Makanya, kalau perlu kita ke jakarta dengan membawa semua berkas.

Sebelumnya diberitakan, guru pernah datang ke Kepala Seksi Madrasah (Kasi Penmad) Kemenag Langkat. “Sudah kami tanya, tidak ada kejelasan dari tahun 2016 itu,” kata sumber. Berita Langkat, red

 

- Advertisement -

Berita Terkini