Pilkada Serentak 2020, Delpin Barus Harapkan Sergai Harus Berubah

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Serdang Bedagai – Anggota Komisi C DPRD Provinsi Sumatera Utara Delpin Barus ST menilai jika Pilkada serentak 2020 yang didalamnya termasuk Kabupaten Serdang Bedagai harus menjadi momen perubahan bagi Kabupaten Sergai kedepan.

Dalam pernyataan tertulisnya Delpin Barus mengatakan bahwa pembangunan diberbagai aspek di Kabupaten Sergai saat ini stagnan atau jalan di tempat dan masyarakat membutuhkan perubahan yang lebih baik lagi kedepan.

“Pembangunan infrastruktur jalan misalnya, fakta di lapangan saat ini kondisi jalan di Serdang Bedagai masih banyak yang rusak dan tidak terawat dan kondisinya memprihatinkan, tentu mengganggu arus keluar masuk barang terutama komoditas pertanian,” ujar Delpin pada Minggu (23/2/2020).

Untuk itu, Delpin Barus mengatakan dibutuhkan sosok pemimpin yang memiliki Visi dan memahami betul keadaan serta kebutuhan daerah untuk membangun Kabupaten Serdang Bedagai 5 tahun kedepannya.

“Untuk mengatasi banyaknya persoalan di Sergai, Bupati yang akan datang harus dapat menciptakan APBD sebesar-besarnya dan mampu menjalin komunikasi dan bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Sumut dan Pusat dengan menggandeng anggota DPRD Sumut dan anggota DPR RI,” jelasnya.

Delpin Barus menambahkan, apa yang tak bisa dibangun, apa bila PAD yang dihasilkan sebanding dengan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat Sergai.

”Selama saya menjadi DPRD Kabupaten Serdang Bedagai, APBD tidak pernah naik dan stagnan di angka segitu-gitu aja,” tegas Fraksi PDIP Sumatera Utara ini.

Untuk itu, dirinya berharap untuk Pilkada Tahun 2020, masyarakat benar-benar menggunakan momen baik ini untuk perubahan Kabupaten Sergai yang lebih baik kedepannya.

“Sudah saatnya memilih Calon Kepala Daerah yang mampu meningkatkan sumber pendapatan daerah. Dan kita tak butuh Bupati yang pandai bicara saja,” pungkasnya. Berita Serdang Bedagai, red

- Advertisement -

Berita Terkini