Himalabusel-Riau, Angkat Bicara Persoalan Peningkatan Kualitas Pendidikan di Labusel

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Riau – Indonesia adalah negara kepulauan yang besar dengan jumlah penduduk lebih kurang 264 juta jiwa berdasarkan data statistik tahun 2017, menyadari akan besarnya bangsa maka perlu adanya persiapan pemerintah sejak dini dalam rangka mendorong peningkatan mutu pendidikan guna meningkatkan kualiatas manusianya.

Septian Hadi selaku Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Labuhanbatu Selatan-Riau (Himalabusel-Riau) yang saat ini diamanahkan untuk memimpin perkumpulan Mahasiswa yang ada di Provinsi Riau sangat prihatin melihat persoalan terjadi terkait tentang pendidikan.

Berdasarkan hasil tinjauan lapangan yang setiap tahunnya kami lakukan dengan pelaksanaan kegiatan agenda sosialisasi “pentingnya keberlangsungan pendidikan” yang fokus targetnya adalah siswa/i semester Akhir ditingkat Sekolah Menengah Atas dan sekolah setingkatnya.

Himalabusel-Riau, Angkat Bicara Persoalan Peningkatan Kualitas Pendidikan di Labusel
Himalabusel-Riau dan siswa-siswi

“Ketika pelaksanaan tersebut kita Mahasiswa saling berbagi informasi dan pengalaman terkait pendidikan di perguruan tinggi dan disana banyak kita mendapati keluhan ataupun yang menjadi ketakutan bagi adik-adik siswa untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi,” ungkapnya di Riau, Minggu (16/2/2020).

Himalabusel-Riau mendapati faktor-faktor yang secara universal bahwasanya ketakutan mereka ada di ketidakmampuan secara ekonomi. “Maka saya pikir perlu adanya peran pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan untuk mensuport atau mendorong para pemuda/i guna menanamkan Mindset bahwasanya pentingnya pendidikan dalam rangka untuk meningkatkan kualitas manusia demi kemajuan diri dan daerah agar dapat menciptakan kesejahteraan sosial,” kata Septian.

Dia berpesan kepada pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan untuk membuka informasi seluas-luasnya tentang dana bantuan sosial pendidikan. “Karena sampai saat ini minimnya informasi yang kita dapatkan terkhususnya bagi mahasiswa yang berada diluar Provinsi Sumatra Utara,” imbuhnya. Berita Labuhanbatu Selatan, red

- Advertisement -

Berita Terkini