Bupati Tinjau Pelaksanaan SKD CPNS Lingkungan Pemkab Tapteng

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Tapanuli Tengah – Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani tinjau kesiapan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Tengah Formasi Tahun 2019, Kamis (13/02/2020), di komplek SMAN 1 Matauli Pandan, tepatnya di Gedung Gymnasium.

Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani memberikan pengarahan kepada para Peserta SKD CPNS yang akan melaksanakan ujian. Bupati mengatakan untuk tidak percaya kepada siapa pun yang mengiming-imingi dapat mengurus masuk CPNS dengan memberikan sejumlah uang.

“Jangan percaya godaan setan, kalau kamu punya uang ratusan juta, ngapain kamu main sogok-sogok PNS, mau kamu percaya diiming-imingkan hal yang tidak benar, lebih baik kamu buka usaha. Kalau punya uang ratusan juta, yang ada uang kamu habis ditipu, kamu tidak lolos karena tidak ada sogok-menyogok dalam penerimaan CPNS. Itu saya pastikan. Kalau kamu pintar, pasti lolos. Jadi jangan percaya godaan setan dan jangan percaya tahayul, yang pakai-pakai jimat, yang pakai-pakai segala macam untuk bisa masuk dan lolos jadi PNS, itu semua adalah bohong dan itu tidak benar,” kata Bupati Tapanuli Tengah.

Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani menghimbau kepada Peserta SKD CPNS agar tetap fokus dan serius dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan dalam ujian. Bupati juga tanya jawab dengan para Peserta SKD CPNS yang akan melaksanakan ujian.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tapteng Yetty Sembiring, S.STP, MM yang turut hadir mendampingi Bupati Tapanuli Tengah di tempat SKD CPNS tersebut mengatakan bahwa pelaksanaan SKD CPNS di lingkungan Pemkab Tapanuli Tengah Formasi Tahun 2019 berlangsung selama delapan hari, dimulai sejak hari ini Rabu (12/02/2020) hingga Rabu (19/02/2020) dengan 38 sesi, setiap hari dibagi dalam 5 sesi, kecuali untuk hari pertama Rabu (12/02/2020) dan hari Jumat berlangsung 4 sesi.

Jumlah peserta SKD CPNS 7.502 orang memperebutkan 249 formasi yang ada di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah. (Supriadi)

- Advertisement -

Berita Terkini