Ketua Tunggal Wargo, Ingin Bangkitkan Harkat dan Martabat Suku Jawa

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Peran suku jawa sangatlah penting untuk diperhitungkan, bukan hanya dari segi jumlah populasi saja melainkan juga mampu untuk mensukseskan pesta demokrasi di kota medan mendatang.

“Kita tahu peran dan fungsional suku jawa sangatlah minim, maka dari itu sudah saatnya masyarakat jawa kelahiran sumatera utara khususnya kota medan mengambil langkah dan inisiatif dalam merumuskan keikutsertaan untuk mengusung bakal calon Walikota dan Wakil Wali Kota medan 2020 nanti,” kata Heru Prasojo selaku ketua umum Paguyuban Tunggal Wargo Sumatera Utara, Senin (10/2/2020).

“Selama ini suku jawa hanya sebatas di hitung tapi tidak diperhitungkan dalam segala aspek dan hanya dianggap sebagai alat kepentingan semata dalam acara tertentu.

“Kedepanya harapan saya, masyarakat dan paguyuban suku jawa yang ada di medan ini bisa bersatu dan bersama sama untuk mengangkat derajat serta martabat suku jawa,” ujarnya.

Karena suku jawa termasuk suku terbesar dan terbanyak di kota medan dengan jumlah penduduk kurang lebih 40%.

“Maka dari itu kita harus membagkitkan lagi semangat orang orang jawa dikota medan dalam mengambil langkah dan perannya untuk yang lebih baik,” pungkas Heru. Berita Medan, Fahmi

- Advertisement -

Berita Terkini