Tabligh Akbar di Medang Deras, 1 Orang Masuk Islam

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batu Bara – Best Of Islamic Community (BESIC) Medang Deras bersama beberapa organisasi di Medang Deras gelar tabligh akbar dengan tema “Menghadapi Fitnah Akhir Zaman” Bersama Wasekjen MUI (KH Tengku Zulkarnain) di Masjid Raudatul Muslimin Kelurahan Pangkalan Dosek, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batu Bara, Sumut, Jum’at (07/02/2020).

Acara yang berlangsung dari pukul 20.00 – 23.00 WIB dipadati ribuan jamaah yang hadir dari berbagai desa Medang Deras, bahkan diluar Medang Deras.

Dalam sambutannya, Camat Medang Deras Syahrizal SH menjelaskan tabligh akbar yang diadakan beberapa organisasi itu adalah bentuk cinta mereka kepada Allah dan Rasul-Nya.

“Beginilah rasa cinta kami pada Allah, dan kepada nabi kita Muhammad Saw,” kata Syahrizal.

Ia merasa terharu, bahwa tak pernah pidato sambutan dengan orang yang sebegitu banyaknya.

Tabligh Akbar Medang Deras, Tengku Zulkarnain Syahadatkan Pria Tionghoa
Jamaah Tabligh Akbar

Sementara itu, dalam mengisi tausyiahnya yang berdurasi 1 jam lebih, KH Zulkarnain itu banyak memberi nasihat perihal tantangan di akhir zaman ini, dan sempat juga membahas toleransi, Aqidah, kisah Nabi Yunus AS, bahkan menyinggung sekte-sekte sesat yang ada di Indonesia (Lia Eden Dsb).

Dan yang paling menarik perhatian, di penghujung acara tausiyah, salah seorang hadirin yang beragama Budha bernama Welly juga meminta masuk Islam dalam acara itu.
Saat ditanyai oleh KH Zulkarnain, Welly menegaskan tidak ada paksaan padanya, dan kemudian Sang Ustadz melangsungkan pembacaan syahadat yang diikuti Welly.

Menurut keterangan salah seorang panitia bernama (Adek), Welly merupakan warga dari Indrapura kecamatan Air Putih. Berita Batu Bara, Arwan

- Advertisement -

Berita Terkini