Bupati Tapteng Akan Kembali Datangkan Investor Pada Tahun 2020

Bupati Tapteng Akan Kembali Datangkan Investor Pada Tahun 2020
Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani

MUDANEWS.COM, Tapanuli Tengah – Menjawab harapan masyarakat terkait masuknya investor Pabrik Kelapa Sawit. Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani memastikan akan kembali datangkan investor dalam Tahun 2020. Hal tersebut diungkapkan Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani, Kamis (16/01/2020), saat dikonfirmasi MudaNews.Com melalui telfon selularnya.

“Tahun ini kita akan mendatangkan Investor kembali, untuk membangun Pabrik Kelapa Sawit di Sirandorung, yang berkapasitas 35-60 TON/Jam. Nantinya Pabrik Kelapa Sawit tersebut akan langsung menampung sawit hasil panen masyarakat, sehingga harga sawit masyarakat akan naik di Kabupaten Tapteng,” ungkap Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Sambungnya, hal ini merupakan yang pertama kalinya di Kabupaten Tapteng, karena selama ini pabrik yang ada di Kabupaten Tapteng hanya mengelolah sawit hasil dari perkebunannya sendiri. Sedangkan sawit masyarakat dibawa atau dikirim keluar Kabupaten Tapteng, seperti ke Tebing Tinggi, Asahan, Tapsel dan lain sebagainya, yang tentunya dapat berdampak kepada penurunan harga sawit masyarakat. Karena, harus mengeluarkan biaya tambahan untuk transportasi ataupun biaya lainnya.

“Kita akan meyakinkan bahwa ini akan segera terwujud, sehingga nantinya harga sawit masyarakat akan naik, dan tentunya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat, khususnya petani sawit,” terangnya.

Lanjut, hal itu sudah dilakukan Bupati 2 Bulan setelah dilantik dan menjabat sebagai Bupati. “Selanjutnya kita juga sedang meyakinkan sejumlah beberapa perusahaan agar mau berinvestasi di Kabupaten Tapteng,” ucapnya.

Sebelumnya, Ketua SPSI Kecamatan Sibabangun Muhammad Panggabean berharap kepada Bupati agar kembali mendatangkan investor-investor guna menunjang penghasilan dan kesejahteraan masyarakat.

“Kita tau saat ini kita memiliki Bupati yang muda dan energik, banyak terobosan-terobosan pembangunan yang dibuat oleh beliau untuk mensejahterakan masyarakatnya, yang dimana sebelumnya terobosan itu tidak terfikir oleh kita sendiri. Kita harap Pak Bupati bisa kembali mendatangkan investor-investor dari luar ke Tapteng, ini bisa mununjang penghasilan dan kesejahteraan masyarakat,” tegas Muhammad Panggabean. (Supriadi)