Festival Danau Toba 2020, Gubsu Edy: Jangan Dibilang Ditiadakan

Festival Danau Toba 2020, Gubsu Edy: Jangan Dibilang Ditiadakan
Net/Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi

MUDANEWS.COM, Medan – Gubnernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengungkapkan Festival Danau Toba itu perlu kegiatan yang bisa membuat wisatawan itu datang. Harapan pusat itu minta satu juta datang kesana, tak sesuai dengan kenyataan.

“Jangan dibilang danau toba ditiadakan, bukan,” beber Gubsu Edy kepada wartawan, Senin (13/1/2020).

Oleh sebab itu, mari dikaji, bagaimana buat kegiatan disitu tidak monoton seperti sekarang.

“Untuk itu mari kita buat kreativitas disitu, ada menceritakan tentang adat istiadat orang batak disitu, mulai dari dia lahir diulosin, sampai dia meninggal nanti juga diulosin. kita ceritakan,” ujar Edy.

Selain itu, kegiatan event-event internasional, ada triathlon mungkin disitu, bisa lari, berenang, bersepeda. Udah dibikin sama pak Wagub kemarin event Rally. Dibikin lagi, apa-apalagi, apalagi, begitu.

Gubsu menerangkan tetap melaksanakan Festival Danau Toba bahkan lebih dari itu. “Hanya namanya kita rubah. Apa namanya, per item. Mungkin ski danau toba, atau lomba memancing, jadi yang ada kerambah-kerambahnya dipancing,” terang Edy.

Soal Bupati Samosir tidak ingin merubah nama karena sudah jadi brand, jelas Edy, brand juga tidak ada yang datang. “Yang datang hanya Bupati Simalungun kemarin. Siantar. Orang mereka semua sudah kita rapatkan kok, mari kita bentuk yang orang orang datang,” ujar Gubsu Edy. Berita Medan, tim