Universitas Negeri Tapanuli Raya, Perhimpunan Bravo 5 Sumut dan Bupati Taput Sepakat Mendorong Percepatannya

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Tapanuli Utara – Rombongan Perhimpunan Bravo 5 Sumut dipimpin oleh dewan Penasehat K Robert Siregar beserta Sekum Taufik Umar Dhani, SH., Ismail Marzuki, M. Ishak beserta Rombongan di terima oleh Bupati Taput Drs. Nikson Nababan, M.Si., beserta Sekda Indra Simaremare, Rabu (08/01/2020).

Bapak Robert Siregar menyampaikan pada 2 Nopember 2019 syukuran di rumah Menteri Agama sudah dikembali dibicarakan tentang Universitas Negeri Tapanuli Raya dan diingatkan kembali pada kunjungan Pak Menteri ke Medan pada 3 Januari 2020 sudah dibicarakan kembali.

Taufik Umar Dhani memberikan paparan tentang kampus dan ini langsung meninjau lokasi pembangunan serta untuk teknisnya akan dibantu untuk carikan solusinya.

“Masalah SDM ini atensi penting untuk menuju Indonesia Unggul dalam Kabinet Indonesia Maju,” ungkap mantan aktivis 98 itu.

Bupati mengatakan bahwa tentang peran pak Jokowi membantu pengembangan Bandara Silangit, sehingga Garuda bisa mendarat beserta segala problemnya.

“Perlu universitas untuk meningkat SDM di Taput. Radikalisme itu timbul karena ada ketidakadilan sehingga bisa memantau semua aktifitas dan kegiatan di Taput,” ujar Bupati Taput.

4 Point penting ada beberapa hal membangun daerah. Pariwisata – Bali, Kesehatan – Penang, SDM investasi contohnya Kutai, Pendidikan ?

“Sehingga Taput mendorong Pendidikan untuk bisa bangkit di Taput karena perputaran uang dan potensi ekonomi bisa bangkit sehingga terjadi multi player effect. Universitas kedepan akan di bangun fakultas di beberapa daerah di Tapanuli Raya sesuai dengan potensi daerah,” harap Nikson.

Dan pada kesempatan ini, Bupati menyatakan bersedia untuk menjadi Ketua perhimpunan Bravo 5 untuk Tapanuli Utara. Berita Tapanuli Utara, red

- Advertisement -

Berita Terkini