2020 Tapteng Akan Bangun Masjid Raya

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Tapanuli Tengah – Pemkab Tapanuli Tengah berencana akan membangun Masjid Raya Barus dan Sumur Nommensen di Barus Utara. Pernyataan itu disampaikan Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani pada kesempatan peresmian jembatan Hamzah Al – Fansuri Barus, Selasa (31/12/2019).

Menurutnya Masjid Raya Barus akan dibangun awal Mei 2020. Selain itu, dijelaskannya Pemkab Tapteng juga sudah merancang pembangunan sumur Nommensen di Barus Utara, namun masih terbentur masalah pengadaan lahan yang diharapkan dapat diselesaikan secepatnya.

“Hari ini, kita titipkan di pundak kita semua, awal Mei 2020 kita akan membangun Masjid Raya Kecamatan Barus menjadi Masjid Agung kebanggaan Kabupaten Tapanuli Tengah dan kita telah merancang pembangunan Sumur Nommensen di Barus Utara namun terbentur masalah pengadaan lahan tanah sampai hari ini. Kita tunjukkan ikon-ikon kebanggaan Tapanuli Tengah. Saya dilahirkan di Kabupaten Tapanuli Tengah, tepatnya di Kecamatan Barus, saya sekolah di sini, saya mencari nafkah di Kabupaten Tapanuli Tengah, Wakil Bupati juga dilahirkan di sini,” pungkasnya.

2020 Tapteng Akan Bangun Masjid Raya
Jembatan Hamzah Al – Fansuri Barus. sumber : Humas Pemkab Tapteng

Pemkab Tapteng baru saja meresmikan jembatan yang menjadi ikon kebanggan Kabupaten Tapanuli Tengah di Barus. jembatan ini diberi nama Jembatan Hamzah Al – Fansuri Barus. Jembatan ini sangat dinanti – nantikan masyarakat terlebih masyarakat desa Kinali, desa Ujung Batu, dan desa Kampung Mudik. Sebelumnya masyarakat sekitar harus memutar jauh ke kecamatan Andam Dewi untuk menjual hasil pertanian dan perkebunannya ke pusat pasar Barus.  Berita Tapteng (Seftian).

- Advertisement -

Berita Terkini