LSM LIRA, Himbau Masyarakat Jaga Suasana Kondusif Natal dan Tahun Baru

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Gubernur Lembaga Swadaya Masyarakat Lumbung Informasi Rakyat (LSM-LIRA) Sumatera Utara, Ir. H. Febry Dalimunte, minta agar seluruh pihak ikut menjaga suasana kondusif selama suasana Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Hal tersebut disampaikan Febri kepada wartawan di Medan, Selasa (24/12/2019).

Ditambahkan Febri dalam suasasana yang sakrat bagi sebahagian masyarakat di Sumut, khususnya umat Kristiani tadi. Disarankan untuk tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan pengerahan massa, seperti orasi dan juga penyampaian pendapat ataupun mimbar bebas dimuka umum.

“Suasananya masih Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, jadi mari sama-sama kita hormati kawan-kawan kita umat Kristiani, dengan tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang kontra produktif,” papar Febri Dalimunte lagi.

Febri Dalimunte juga menyebutkan, dalam suasana Natal dan Tahun baru ini, baiknya dilakukan kegiatan-kegiatan yang melibatkan berbagai umat penganut berbagai agama yang ada, seperti kepedulian sosial kepada sesama, ataupun dialog-dialog ringan sebagai silaturahmi dan saling keterbukaan informasi. Ketimbang mengerahkan masa kejalan dan orasi-orasi ditempat-tempat umum dan khalayak ramai dan rawan memancing kegaduhan.

Ditambahkan Febri Dalimunte, saat ini LSM LIRA Sumut terus melakukan konsolidasi dan penguatan organisasi secara santun serta kekeluargaan, dan tidak ingin terlihat seperti organisasi juga lembaga lainnya dalam penyampaian ide-idenya kepada publik.

“LSM LIRA Sumut terus bergerak melakukan penguatan organisasi, termasuk juga menguatkan sayap-sayap organisasi yang ada. Sebagaimana harapan dari Presiden LSM LIRA- HM. Jusuf Rizal, bahwa LSM LIRA harus selalu menjadi rumah lumbungnya informasi kerakyatan di Sumatera Utara,” imbuh Febri Dalimunte.

Didampingi pengurus harian LSM LIRA Sumut seperti Candra, AF Nasution, dan Ketua Pemuda LIRA Sumut Ir. Ahmad Ibrahim Hutasuhut, Febri Dalimunte mengatakan, pihaknya tengah gencar melebarkan sayap hingga kedaerah-daerah yang ada di Sumatera Utara. Terakhir ujar Febri, DPD LSM LIRA Sumut ikut aktif dalam kegiatan Pelantikan Pemuda LIRA-LSM LIRA di Madina.

“Kita cuma ingin menginformasikan jika LSM LIRA dengan Presiden HM. Jusuf Rizal dan di Sumatera Utara dipimpin Febri Dalimunte terus proaktif, dalam menjalankan berbagai kegiatan organisasi dan tetap bersahaja menjadi mitra kritis pemerintah,” tutup Ir. H. Febri Dalimunte. Berita Medan, fian

 

- Advertisement -

Berita Terkini