Bupati Tapteng : Tolong Kasih Tau Si Edison !!!

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Tapanuli Tengah – Bertubi-tubi tudingan diterima oleh Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Bakhtiar Ahmad Sibarani, kali ini tudingan kembali datang dari Sekretaris DPD Hanura Sumatera Utara (Sumut) Edison Sianturi, terkait pembangunan jembatan Desa Bungo Tanjung, Kecamatan Barus.

Pasalnya, tudingan dari Sekretaris DPD Hanura Sumut itu langsung dijawab oleh Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani, Senin (23/12/2019), saat dikonfirmasi melalui telfon selularnya.

“Tolong kasih tau sama Edison itu (Bantuan Keuangan Provinsi) zaman Tengku Erry (Gubernur Sumut). Insya Allah tanggal 28 Desember ini sudah diresmikan,” tegas Bakhtiar.

Bakhtiar tidak menjelaskan secara rinci mengapa proyek yang sumber dana dari Bantuan Keuangan Provinsi itu tidak selesai dalam satu tahun anggaran. “Tanyak PU (Dinas Pekerjaan Umum) bukan saya teknis,” ucapnya.

Sambungnya, menanggapi foto yang beredar tentang pembangunan jembatan tersebut merupakan foto tahun 2018 lalu, dan mengenai proyek tersebut, Bakhtiar mengatakan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan jaksa telah turun melakukan pemeriksaan.

“Saran saya sampaikan ke Edison kalau mencalon lagi jadi dewan usahakan menang, jadi lebih mengetahui persoalan baru bicara,” tegasnya.

Dijelaskannya, di APBD 2019, kata dia, tidak ada satupun daerah di Sumut yang mendapat Bantuan Keuangan Provinsi. Begitu juga di APBD 2020 tidak ada.

“Sampaikan ke Edison ini urusan pemerintahan, pak gubernur juga sudah menjelaskan bahwa ini urusan pemerintahan, jadi supaya Edison bisa terlibat dalam, maju lagi caleg dewan usahakan menang, kalau perlu minta saran saya, biar saya kasi masukan supaya menang. Jangan sampe kalah, dia caleg atau tidak 2019 ini, menang atau tidak,” cetusnya.

Menurutnya, Edison Sianturi hanya mencari panggung dalam persoalan dirinya dengan Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi.

“Jangan campuri urusan yang tidak diketahui ,sebenarnya saya malas jawab Edison, tapi mungkin dia pengen saya menjawab,” terang Bakhtiar menutup konfirmasi. (Supriadi)

- Advertisement -

Berita Terkini