Piala Gubsu 2019, Labura kalahkan Patriot Disporasu 2-1

Piala Gubsu 2019, Labura kalahkan Patriot Disporasu 2-1
Piala Gubsu 2019, Labura kalahkan Patriot Disporasu 2-1

MUDANEWS.COM, Medan – Tim Sepakbola Disporapar Labuhanbatu Utara berhasil mengalahkan PS Patriot Disporasu dalam turnament Sepakbola Piala Gubernur Sumatera Utara Usia 17 tahun, Senin (16/12/2019) di Stadion Mini Pancing Jalan Willem Iskandar Medan Estate.

Labura unggul 2-1 berkat gol Defri Wayu Alpindo yg dicetak di menit 11 dan gol Ridho Siregar di menit 45. Sementara Patriot Disporasu berhasil memperkecil kedudukan di menit 59 oleh M Ikhsan chan melalui penalti.

Jalannya Pertandingan

Bermain dihadapan ribuan penonton usai acara pembukaan Piala Gubsu yang dibuka oleh Kadisporapar Sumatera Utara, Labura berhasil menunjukkan permainan atraktif dengan mengandalkan serangan balik cepat sektor sayap.

Hasilnya, baru 11 menit bermain Defri Wahyu Alpindo sukses mencetak gol setelah memanfaatkan bola kemelut didepan gawang usai crossing dari sektor sayap tak mampu dihalau oleh daud lumban toruan cs.

Tertinggal 1 gol, Patriot disporasu terus meningkatkan intensitas serangan, namun beberapa kali tembakan pemain Patriot Disporasu mentah di tangan Penjaga Gawang Labura Hafiz Andrian. Skor 1-0 menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, kembali lagi labura berhasil mencuri gol cepat di menit 45 usai memanfaatkan skema serangan balik, kali ini giliran Rido Siregar yang mencatatkan namanya di papan skor setelah sepakan keras setengah volley nya tak mampu dihalau kiper Patriot Disporasu Pualam Bahari, Labura unggul 2-0.

Tertinggal 2 gol, membuat Patriot Disporasu meningkatkan intensitas serangannya, hasilnya Patriot Disporasu memperkecil ketinggalan setelah wasit Zainul Jefri menunjuk titik putih usai Mustopa Dalimunthe dianggap melakukan pelanggaran terhadap striker Patriot Disporasu dikotak penalti, M Ikhsan chan sukses mengecoh penjaga Gawang Labura Hafiz Andrian.

Setelah mencetak satu gol, Patriot Disporasu semakin menggencarkan serangan, namun kokohnya pertahanan Labura yang dikawal Fadly Muhajirin, Fajar tanjung, Mustopa Dalimunthe dan Erick Milano mampu menutup pergerakan berbahaya striker Patriot Disporasu yang dikomandoi claudio Fereiza Mutzi.

Sayang tiada gol tercipta lagi setelah itu, Labura berhasil mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 2-1 atas Patriot Disporasu

Kasi Olahraga Disporapar Labura Irvan Candra Pane SPd usai pertandingan mengatakan rasa bangganya kepada anak anak Labura yang sudah bermain dengan semangat tanpa lelah dan meraih hasil kemenangan.

“Alhamdulillah atas hasil ini, anak anak bermain luar biasa diluar prediksi saya, credit poin untuk penjaga gawang Hafiz andrian yang berhasil mementahkan peluang lawan, terimaksih juga kepada seluruh penonton, adik adik mahasiswa dan ketua Koni Labura yang menempatkan diri hadir menonton langsung dan menyemangati anak anak,” jelasnya.

Dengan hasil ini, sementara labura berada di puncak grup D dengan 3 poin. Labura bersaing dengan Deliserdang, Binjai dan Patriot Disporasu di grup D. Hanya juara Grup dan Runner Up yg berhak lolos kebabak 8 besar.

Selanjutnya Labura akan menghadapi Deliserdang pada Rabu (18/12/2019) di Lapangan PPLP Sunggal. Dan berhadapan dengan Binjai pada Kamis (19-12-2019) di Lapangan PPLP Sunggal.

Penulis : Maherdika