Sosialisasi 4 Pilar, Djohar Arifin Harapkan Pelopor Pendidikan Jaga NKRI
Kegiatan Sosilisasi 4 Pilar Oleh Djohar Arifin Husin,m Anggota Komisi X DPR RI Fraksi Gerindra

MUDANEWS.COM, Langkat – Kita tau indonesia memiliki beribu ribu pulau, beratus ratus suku bangsa, beratus bahasa daerah, berbagai macam agama, tapi kita harus satu yaitu Indonesia.

Hal demikian diungkapkan anggota Komisi X DPR RI Prof Dr Ir Djohar Arifin Husin pada sosialisasi 4 Pilar MPR RI di SMA Negeri 1 Tanjung Pura Kabupaten Langkat Sumatera Utara, Sabtu (30/12/2019).

“Harus menjalin kebersamaan, bertoleransi sesama umat beragama, kita tidak harus menang sendiri, dan tidak ada paksaan apapun dalam menyakini keyakinan kita,” harapnya.

“Tidak ada paksaan memeluk agama, jadi kita saling bertoleransi saling menjaga, jangan mengganggu kelompok lain, menghormati sesama kita, inilah bhineka tunggal Ika,” ajak Prof Djohar.

Dan terakhir NKRI, tambahnya, Negara Republik Indonesia ini wajib kita pertahankan. Tapi kita tidak bisa hanya modal semangat, NKRI harus diisi dengan orang-orang yang ber akhlak mulia.

Untuk itu, dia mengharapkan, inilah tugas kita semua pelopor pendidikan, semua kekuatan apapun kita harapkan bersatu padu mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), tapi dengan cara cara bermoral berakhlak mulia, disiplin yang tinggi, patuh kepada peraturan, bertanggung jawab dengan kejujuran dan sebagainya.

“Mari kita bangun Indonesia dengan kejujuran, kebersamaan, mari kita bangun Negara kita ini dengan 4 pilar kebangsaan, maka insyaallah Indonesia akan maju, aman, damai, tentram dan sentosa,” tutupnya.

Dalam kesempatan yang sama anggota DPR RI dari fraksi Partai Gerindra ini juga memotivasi para siswa yang hadir untuk giat belajar dan berusaha keras pantang menyerah, anak kampung pasti bisa asalkan punya tekad yang kuat.

Mantan ketua PSSI ini juga berbagi tips kehidupan yaitu pertama Kompak dengan Allah SWT, dan kedua Sayangi orangtua kita.

Reporter : Abdal