Musyawarah Besar IKA Persit, Kepengurusan ASSIK 2019-2021 Dibentuk
Ketua Tim Perumus yang juga Ketua IKA Persit 1/83, menyerahkan AD ART kepada Ketua Umum ASSIK I 1-2 Hanifah Yasin, SE, M.Si.

MUDANEWS.COM, Medan – Ikatan alumni SMA Persit 1 dan 2 dari seluruh angkatan berhasil dibentuk, dan wadah alumni yang bernama ASSIK I 1-2 (Alumni Siswa-Siswi SMA Persit Kartika 1 dan 2) yang berawal dari angkatan 1975 itupun berhasil memilih Ketua Umum yakni Hanifa Yasin, SE, M.Si, Minggu,(1/12/2019).

Dalam musyawarah yang dilaksanakan di Aula SMA Persit 2 Jalan Brigjend H.A Manaf Lubis, Helvetia Tengah, Kecamatan Medan Helvetia/Jl. Gaperta tersebut, hadir para alumni yang mewakili mulai angkatan 1975 hingga alumni 2004.

Hanifah Yasin, SE, M.SI dibantu Formatur yakni Ir. H. Erwan Rozadi Nasution (tim perumus/Ketua IKA Persit 1/83), Hidayat Tanjung SE (Persit 1/86), Hendra P. Sirait (Persit 2/96), dan Edi Potan Siregar (Persit 2/89), diberi waktu seminggu oleh 200an peserta musyawarah guna menyusun kepengurusan.

“Kita harapkan nantinya kepengurusan bakal diisi oleh nama dari masing-masing angkatan, hingga ASSIK dapat menjadi rumah besar seluruh alumni SMA Persit Kartika 1 dan 2,” ujar Ir. H. Erwan Rozadi Nasution.

Kolonel (Purn) Indra Junjungan Siregar yang hadir dalam acara tersebut memaparkan, bagaimana ketika akan lulus dari SMA Persit 1, dirinya mendaftar di AKMIL. Dan proses seleksi pertama dilakukan di lokasi SMA Persit 2 saat ini.

“Mari kita jadikan ASSIK ini menjadi wadah komunisasi dan tempat bersilaturrahmi seluruh alumni Persit 1 dan 2, mari kita saling mendukung dan memajukan ASSIK hingga dirasakan kehadirannya, oleh seluruh alumni,” ujar Indra Junjungan Siregar.

Ketua Panitia Pelaksana Ir. Fachri Nasution mengatakan, sejak 6 bulan sebelumnya sudah mempersiapkan pelaksanaan musyawarah. Didampingi panitia lainnya seperti Ermalia, Faisal Bafaqih, Wiek Yan, Sabirin, Andre Mustafa, Vivi Anas, Joshua, Fachri menganggap musyawarah tersebut sebagai sesuatu yang monumental.

“Selain berhasil memilih Ketua Umum, musyawarah juga berhasil menyusun AD/ART organisasi. Hingga kedepannya kepengurusan ini dapat berlanjut dan berkesinambungan,” sebut Fachri Nasution.

Dalam acara tadi selain alumni SMA Persit 1 dan 2 yang bermusyawarah di Medan, para alumni yang berada di luar kota seperti Bali yakni Made dan Oya (Persit 1/79), sempat menghubungi rekan-rekannya di Medan dan menyatakan dukungan kepada ASSIK.

Bagi para alumni SMA Persit 1 dan 2 dari berbagai angkatan yang ingin bergabung dalam ASSIK dapat menghubungi Sabirin: 081375450850; Wiek Yan: 085318393939; Azar Gautama: 0811669060. Berita Medan, fian