Forkita FUSI UIN-SU, Cetak Mahasiswa Qurani dan Insan Rabbani
Siti Ismahani MHum bersama pengurus Forkita

MUDANEWS.COM, Medan – Forkita merupakan Forum Kajian Jurusan Ilmu Alquran dan Tafsir Fakultas Ushuluddin dan Studi Islam Universitas Negeri Sumatra Utara memiliki tujuan untuk menjadikan Mahasiswa/i terus semakin dekat dengan Alqur’an sebagai Kitab dan Firman yang diwahyukan kepada Nabi Muhammad SAW. Untuk mewujudkan hal demikian perlu adanya program dan persiapan yang matang dari para pengurus dan anggota dalam tubuh Forkita.

Forum kajian ilmu tafsir Alquran (Forkita) melakukan rapat kerja (Raker) di Bumi Perkemahan Sibolangit, Jumat-Minggu (22-24/11/2019). Dalam Rapat itu, diagendakan pembahasan evaluasi program kerja dan perencanaan Program 2019 – 2020. Turut dihadiri Dewan Pembina Siti Ismahani MHum.

“Jayanya Forkita, akan dapat terwujud bila adanya kekompakan dan keistiqamahan dalam diri para pengurus dan anggota-anggotannya,” harap Siti Ismahani MHum selaku Sekretaris Jurusan Ilmu Alquran dan Tafsir FUSI UINSU ini.

Forkita FUSI UIN-SU, Cetak Mahasiswa Qurani dan Insan Rabbani
Logo Forkita

“Tujuan dilaksanakannya agenda ini untuk membahas program yang akan dilaksanakan oleh Forkita kedepannya dapat terstruktur dan terukur,” ungkap Muhammad Ardhony, Ketum Forkita.

Adapun jalannya rapat kerja itu, sambungnya, setiap Bidang dan Pengurus dalam tubuh Forkita, menyampaikan program-program kerja yang telah disusun serta diukur arah dan tujuannya. Dengan demikian, Insya Allah Forkita kedepannya semakin berjaya.

“Forkita, Mahasiswa Qur’ani, Insan Rabbani,” tandas Ardhony. Berita Medan, tim