Piala Bupati Labura, Aek Kuo Juara Kategori Umum
Aek Kuo berhasil menjadi Juara Piala Bupati Labura 2019 usai menundukan Kualuh Selatan

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu Utara – Kecamatan Aek Kuo menjadi kampiun di Piala Bupati Labura 2019 Kategori Umum/Senior antar kecamatan.

Dalam partai final yang berlangsung Jumat (22/11/2019) di lapangan sepakbola Porku Kanopan Ulu, Aek Kuo menang dramatis lewat babak adu penalti 4-3 atas kualuh selatan setelah sebelumnya bermain imbang tanpa gol di waktu normal.

Empat penendang penalti Aek Kuo antara lain Rizky Romdaniansyah, Idam Siregar, Mas’ud dan Poltak sukses menjalankan tugasnya dengan baik, dan hanya reza yang gagal menceploskan sikulit bundar ke gawang Kualuh selatan yang dikawal Andika Hasibuan.

Sementara Kualuh Selatan hanya tiga pemain, Rival Tbn, Tondy Pane dan Indra Sakti Tbn yang mencetak gol, dua penendang lain Ozi Tbn dan kapten tim Nanda Tbn gagal memperdaya kiper Aek Kuo Edy Syahputra Daulay.

Piala Bupati Labura, Aek Kuo Juara Kategori Umum
Skuad Aek Kuo

Dengan hasil ini Aek Kuo mendapatkan Tropy bergilir, Tropy tetap, serta uang pembinaan sebesar Rp. 5.000.000. Adapun Kualuh Selatan menjadi Juara Dua, Juara Tiga Merbau dan Juara Empat Kualuh Ledong.

Usia pertandingan, kapten tim Aek Kuo, Edy Syahputra Daulay mengucapkan rasa bersyukurnya atas keberhasilan tim Aek Kuo menjadi Juara Piala Bupati Labura 2019.

Piala Bupati Labura, Aek Kuo Juara Kategori Umum
Kapten Aek Kuo, Edy Syahputra Daulay saat menerima tropy bergilir Piala Bupati Labura 2019

“Alhamdulillah atas hasil ini, terimakasih kepada seluruh masyarakat Aek Kuo yang telah mendukung serta mendoakan kami. Kepada pimpinan kebun bapak PC PKS Padang Halaban dan rekan lainnya yang telah memotivasi serta suport kami hingga kami berhasil menjadi juara pada event piala bupati ini,” ujarnya.

Edy Syahputra juga mengungkapkan bahwa hasil ini tidak boleh membuat dirinya dan tim jumawa, hasil ini harus menjadi motivasi agar lebih berlatih giat dan berprestasi lebih di event event berikutnya.

Penulis : Maherdika