Bupati dan Wakil Bupati Silaturahmi Dengan Komunitas Becak Wisata Tapteng

Breaking News

- Advertisement -
TAPTENG | Bupati dan Wakil Bupati Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) dan Anggota DPRD Tapteng bersilaturahmi dengan puluhan Komunitas Becak Wisata, Selasa (19/11/2019), di Pantai Indah Pandan.
Dalam sambutannya, Bupati Kabupaten Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani, mengatakan bahwa ada sekitar 100 orang yang tergabung dalam Komunitas Becak Wisata Tapteng. Pada silaturahmi itu, Bupati mengajak masyarakat untuk bersama-sama melakukan pemberantasan dan menghindari Narkoba.
“Kepada Saudara-saudara yang berprofesi sebagai Tukang Becak, jangan sampai terpengaruh menyalahgunakan Narkoba dengan terlibat menjual atau memakai narkoba. Narkoba berbahaya, sebagai musuh negara yang merusak sendi kehidupan berbangsa,” kata Bupati.
Sambungnya, apabila ada putra-putri Kabupaten Tapteng yang lulus di Perguruan Tinggi Negeri dan berasal dari keluarga yang kurang mampu, maka Pemerintah siap untuk mengkuliahkan, Kecuali untuk jurusan Kedokteran, mengingat keuangan Pemerintah yang belum mampu melakukan itu.
“Tiap bulan putra-putri yang mendapat beasiswa diberikan dari Pemkab Tapteng tentunya juga dengan syarat tidak boleh merokok. Kalau bisa anak kita lebih baik lagi dari pada kita masa depannya,” tegas Bupati.
Lanjut, Bupati berpesan agar orang tua dapat menjadi teladan yang baik buat anak-anaknya, mengingat bahwa saat ini marak anak sekolah yang sudah merokok sehingga orangtua diharapkan tidak merokok di depan anak-anak.
“Pada bulan Februari 2020, kita akan mengumpul 200 Anggota Becak Wisata. Kita akan buat Koperasi dengan modal awal Rp. 100 juta sampai Rp. 200 juta untuk membeli barang keperluan Becak. Tentunya, dengan ketentuan dibayar sesuai ketentuan Koperasi. Jabatan ini akan habis. Kalau tidak kita yang meninggalkan jabatan, maka jabatan yang meninggalkan kita. Mari kita berbuat kebaikan kepada sesama umat manusia agar orang menyayangi kita. Kepentingan masyarakat yang lebih utama,” jelasnya.
Pada kesempatan itu, Bupati Tapteng memaparkan tentang pelaksanaan pembangunan, khususnya infrastruktur Jalan Hotmix dan pembangunan lainnya untuk kesejahteraan masyarakat Tapteng. Bupati mengharapkan Komunitas Becak Wisata Tapteng dapat menjadi bagian dari promosi wisata Tapteng melalui keramahannya terhadap pelanggan. (Supriadi)
- Advertisement -

Berita Terkini