Bupati Tapteng Serahkan Penghargaan Dokter Terbaik Pada Peringatan Hari Kesehatan Nasional

Breaking News

- Advertisement -
TAPTENG | Bupati Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Bakhtiar Ahmad Sibarani, serahkan Penghargaan Dokter terbaik dan Puskesmas terbaik, pada peringatan Hari Kesehatan (HKN) Nasional Ke-55 Tahun 2019, Senin (18/11/2019), setetelah melaksanakan Apel Gabungan Aparatur Sipil Negara (ASN), dilapangan Apel Kantor Bupati Tapteng.
Tema Hari Kesehatan Nasional Ke-55 kali ini adalah “Generasi Sehat Indonesia Unggul” sebagaimana yang telah diamanatkan oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo dalam Pelantikan Kabinet Indonesia Maju 2020-2024 bahwa perhatian Pemerintah dalam kurum lima tahun mendatang, diprioritaskan pada pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM).
Dalam sambutannya, Bupati Kabupaten Tapteng, Baktiar Ahmad Sibarani mengucapkan Selamat Hari Kesehatan Nasional Ke-55 Tahun 2019. Bupati juga berharap melalui Peringatan HKN dan pemberian penghargaan itu, pelayanan bidang kesehatan di Tapteng semakin meningkat dan profesional.
“Selamat kepada yang telah menerima penghargaan dan mari semua tingkatkan kinerja, tingkatkan pelayanan kepada masyarakat. Peringatan HKN ini kita adakan hari ini karena sebelumnya masih ada acara lomba di berbagai Puskesmas. Mari kita kerja dengan baik dan benar,” Ucap Bakhtiar.
Informasi yang dihimpun MudaNews.com, penerima penghargaan Dokter terbaik di Tapteng tahun 2019, yaitu dr. Julpan, M.K.M, dr. Naroy Putra Munthe, drg. Defri Sevany Rambe, M.K.M. Selanjutnya, Bupati Tapteng menyerahkan penghargaan kepada Puskesmas Terbaik tahun 2019, yaitu Puskesmas Pinangsori, Puskesmas Poriaha, dan Puskesmas Hutabalang, yang diterima oleh masing-masing Kepala Puskesmas, yaitu Murni Ariani Harefa, S.K.M, dr. Naroi Putra Munthe, dan Mhd. Akhyar Nuary, S.Kep,Ns.
Selanjutnya, untuk Penilaian Pengelola Puskesmas Terbaik, yaitu :
1. Tuberkulosis (TB)-Paru : Enika Limbong dari Puskesmas Andam Dewi, Elpi Yantina Pasaribu dari Puskesmas Pinangsori, dan Rita Ulina dari Puskesmas Kolang.
2. Promosi Kesehatan (Promkes) : Samsyah dari Puskesmas Kalangan, Armadun Nahampun dari Puskesmas Poriaha, dan Ade Sari Pasaribu dari Puskesmas Lumut.
3. Imuniasi : Eswarita Tamba dari Puskesmas Kolang, Henny Monica Tampubolon dari Puskesmas Lumut, dan Trio Liswi Nainggolan dari Puskesmas Pandan.
4. Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) : Deviyani Salfitri dari Puskesmas Barus, Titi Anggraini dari Puskesmas Sibabangun, dan Rotua Sirait dari Puskesmas Poriaha.
5. Gizi : Refi Herawati dari Puskesmas Barus Utara, Sri Ulina Barus dari Puskesmas Hutabalang, Rahmi D Batubara (Sorkam).
6. Pelayanan Kesehatan Tradisional (Yankestrad) : Lely Ekafitri dari Puskesmas Pinangsori, Tetty Lisnawati Situmorang dari Puskesmas Aek Raisa, dan Ekaria Saruksuk dari Puskesmas Sorkam.
7. Kesehatan Lingkungan (Kesling) : Pasti Merias Sitompul dari Puskesmas Tukka, Tri Mestika Parhusip dari Puskesmas Pandan, Rulianto Nahampun dari Puskesmas Sorkam.
8. Penyakit Tidak Menular (PTM) : Delima Sihombing dari Puskesmas Sipea-pea, Putriani Panggabean dari Puskesmas Kalangan, dan Bedni Idawati Panggabean dari Puskesmas Siantar Ca.
9. Biaya Operasional Kesehatan (BOK) : Elpi Chandra Saragih dari Puskesmas Sipea-pea, Evarida Simamora dari Puskesmas Aek Raisan, dan Herminta Sidauruk dari Puskesmas Sarudik.
10. Pengelola Obat : Farida Hanum Purba dari Puskesmas Hutabalang, Romina Lestari Hutagaol dari Puskesmas Pinang Sori, dan Saurmaida Silalahi dari Puskesmas Pulo Pakkat.
11. Pengelola Jiwa : Sri Hartati Agustina dari Puskesmas Pandan, Eswarita Tamba dari Puskesmas Kolang, dan Kusmida Sialoho dari Puskesmas Manduamas.
12. Tata Usaha (TU) : Achiruddin Hutagalung dari Puskesmas Pinangsori), Maulida Ariyusna dari Puskesmas Aek Raisan, dan Hamidkan Nasution dari Puskesmas Hutabalang.
13. Pengelola Rabies : July Artha dari Puskesmas Sipea-pea, Ali Aspan Piliang dari Puskesmas Sarudik, Julfahri Simamora dari Puskesmas Sirandorung.
Pada akhir acara, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul meniup lilin dan memotong kue Peringatan HKN Ke-55 tingkat Tapteng Tahun 2019. (Supriadi)
- Advertisement -

Berita Terkini