Pupuk Langka, Petani Mengeluh ke Ketua DPC PDIP Langkat 
Ralin Sinulingga, SE

MUDANEWS.COM, Langkat – Petani di desa harus sudah memulai menabur pupuk karena sudah dimulai masa tanam sehingga memerlukan Pupuk. Namun Pupuk Bersubsidi yang bisa mereka dapatkan lewat distributor atau Kelompok Tani, hingga kini masih kosong bisa menyebabkan gagal tanam dan Kalaupun ada, harga sudah tidak terjangkau lagi oleh mereka karena permainan para spekulan pupuk.

Ketua DPC PDIP Langkat, Ralin Sinulingga, SE yang juga anggota DPRD Kabupaten Langkat menyadari betul keluhan petani akan pupuk bersubsidi karena terjangkau oleh Petani sehingga harga jual hasil tanaman masih dapat artinya petani masih menerima keuntungan.

“Saya akan melakukan investigasi dan monitoring dimana letak permasalahan Pupuk Bersubsidi ini, hingga menyebabkan petani susah melakukan pemupukan pada masa tanam ini,” katanya di Langkat, Kamis (14/9/2019).

Ketua Ralin mengutarakan, perlu kerjasama semua dengan pihak terkait, Dinas lintas sektoral di Kabupaten Langkat dan Provinsi Sumutera Utara.

“Distributor Pupuk dan kelompok Tani untuk duduk bersama hingga masalah ini bisa diselesaikan dengan segera,” ujarnya. Berita Langkat, red