UAS di Batu Bara, Eratkan Hubungan Silaturahmi

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batu Bara – Kabupaten Batubara yang mayoritas penduduknya bersuku Melayu, memiliki suasana kehidupan yang religius. Sebelum dilakukannya pemekaran pada tahun 2007 lalu, kabupaten ini termasuk wilayah Kabupaten Asahan di Provinsi Sumatera Utara. Wilayah yang terletak di tepian pantai Selat Malaka ini kaya sumber daya alam di darat dan lautnya.

Dalam upaya merawat suasana islami dalam kehidupan yang rukun dan damai, demi mewujudkan masyarakat sejahtera berjaya, Forum Umat Cinta Ulama Batubara akan menggelar Tablig Akbar, Ahad (3/11/2019) di Lapangan Bolakaki Labuhan Ruku, Kecamatan Talawi, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara. Ustadz Abdul Somad akan tampil pada acara ini.

Tablig Akbar ini digelar berkenaan dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H, mengusung tema ‘Menjalin Ukhuwah Islamiyah, Mewujudkan Ummat yang Cinta Ulama dengan Akhlakul Karimah’.

Fahri Ramzi, Ketua Seksi Keagamaan pada acara Tabligh Akbar ini, saat kami wawancarai, Senin (28/10/2019), mengatakan, acara ini untuk lebih mengeratkan hubungan silaturahmi keagamaan, karena persaudaraan sesama muslim dan muslimah itu sangat penting dalam bermasyarakat, dan jika ingin mencintai Allah dan Rasulullah ialah lewat para ulama, serta jika kita ingin mencintai ulama harus dengan akhlak karimah yaitu akhlak yang mulia sebagaimana akhlaknya Nabi Muhammad SAW. Semoga dengan menggelar kegiatan ini dapat meningkatkan akhlak yang lebih baik lagi bagi masyarakat Batubara.

“Ustadz Abdul Somad sengaja diundang pada acara ini dengan pertimbangannya adalah karena beliau salah satu ulama yang memiliki keluarga besar di Batubara, jadi beliau akan tampil berdakwah seperti di kampung halaman sendiri. Agar bisa tampil di acara ini, beliau sendiri yang menentukan jadwalnya,” kata Fahri, yang juga adalah Kepala Pondok Pesantren Nurul Hidayah Jabal Hindi.

Fahri juga mengatakan bahwa acara Tablig Akbar ini juga akan dimeriahkan oleh penampilan Majelis Sholawat Nurul Hidayah Jabal Hindi – Batubara, direncanakan mereka akan menampilkan beberapa shalawat dan hadrohnya yang berjudul; Assalamu’alaik, Yaa Robbi Sholli, Ad-Dinu Lana, Asshubhuba, Qomarun, Rouhi Fidak, Roqqot ‘Aina, Jangan Bilang I love you, Annabi Shollu ‘alaihi, Busyrolana, Mahalul Qiyam, dan lainnya.

“Penampilan Majelis Sholawat Nurul Hidayah Jabal Hindi pada acara ini nanti juga untuk menumbuhkan minat masyarakat Batubara agar makin mencintai kesenian islami, terutama bagi generasimudanya. Majelis Sholawat Nurul Hidayah Jabal Hindi ini berdiri sejak 24 April 2019, didirikan oleh Bunda Salmah, Wahyudin, dan Fahri Ramzi. Sejauh ini sudah sering tampil pada berbagai acara di Kabupaten Batubara, dan juga beberapa kabupaten lainnya di Sumatera Utara,” kata Fahri. Berita Batu Bara, Fadhli

- Advertisement -

Berita Terkini