Warga Apresiasi Pembangunan Desa Siharbangan

Breaking News

- Advertisement -
TAPTENG | Pemerintah Desa (Pemdes)  Siharbangan, Kecamatan Barus Utara, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), bangun infrastruktur jalan desa berupa Rabat Beton dengan mengunakan sumber dana desa tahun 2019.
Kepala Desa Siharbangan Pamilian Tarihoran dilokasi kegiatan pelaksanaan pembangunan jalan rabat beton mengatakan, pembangunan Rabat beton tersebut sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat desa.
“Tentunya kita sudah memusyawarahkan terlebih dahulu untuk pembangunan rabat beton ini, dan sudah disetujui oleh masyarakat kita, tinggal saja kita yang mengupayakan kucuran dari dana desa tahun 2019,” ucapnya, Senin 28 Oktober 2019.
Pamiliam mengatakan, jalan rabat beton ini bertujuan untuk meningkatkan pembangunan desa dan kesejahteraan warga di desa Siharbangan, ia juga meminta, kepada tim pengelola kegiatan (TPK) agar dikegiatan pembangunan infrastruktur memberdayakan tenaga kerja warga desa setempat.
“Kita juga melakukan pembangunan menggunakan tenaga dari masyarakat setempat, agar pembangunan di desa kita bisa dibangun dengan optimal,” katanya.
Lanjutnya, dana desa digunakan untuk pembagunan jalan rabat beton sehingga memudahkan akses keluar masuknya warga Kedesa.
“Bangunan Rabat Beton Menuju Sekolah ini kita bangun dengan Volume 57 Meter dan Irigasi Menuju Persawahan Masyarakat, 32 Meter dengan pagu dana sebanyak Rp 120.000.000. ,” tuturnya.
Sementara itu, salah satu masyarakat desa Julhan Tanjung mengatakan, mengapresiasi kinerja pemerintah desa yang telah mendengarkan aspirasi masyarakat dengan menggelar musyawarah desa sehingga pembangunan dapat terlaksana sesuai dengan keinginan masyarakat.
“Sebelumnya kita mengucapkan terimakasih untuk pemerintah pusat melalui pemerintah daerah yang telah memperhatikan kita di kampung-kampung ini, dengan pembangunan ini, kita juga bisa merasakan hal yang sama dengan pembangunan yang ada didesa, semoga kedepannya pembangunan dari dana desa kedepan bisa lebih kita optimalkan lagi,” pungkasnya. (Supriadi)
- Advertisement -

Berita Terkini