HMI Komisariat Persiapan FKM UIN-SU, Sukses Menggelar Kegiatan Maperca

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Persiapan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (FKM UIN-SU) sukses melaksanakan kegiatan Masa Perkenalan Calon Anggota (Maperca) berlangsung dengan lancar dan tertib. Maperca kali ini agaknya berbeda, dimana para peserta terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan ini sejak dimulai dari pagi hingga menjelang solat maghrib. Sesuai informasi yang diperoleh dari panitia pelaksana, jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 320 orang dari lebih kurang 400 orang mahasiswa baru FKM UIN-SU.

Hal itu disampaikan oleh Khairul Fadli Manurung selaku Ketua Panitia Pelaksana di Kampus I UIN SU Jalan Sutomo Medan pada Sabtu (26/10/2019).

“Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan kerja keras dari rekan-rekan panitia dan pengurus, dimana kerja keras tersebut saat ini telah membuahkan hasil, dimana kita mampu merekrut 320 orang dari lebih kurang 400 mahasiswa baru FKM UIN-SU. Tentu ini merupakan hasil dari kerja sama kita, sekali lagi saya mengucapkan terima kasih,” ucap Khairul .

Riski Agussalim Siregar, Ketua Umum HMI Komisariat Pers. FKM UIN-SU mengatakan selamat datang kepada adik-adik peserta Maperca HMI Cabang Medan dengan panitia pelaksana HMI Komisariat Pers. FKM UIN-SU.

HMI Komisariat Persiapan FKM UIN-SU, Sukses Menggelar Kegiatan Maperca
Instruktur HMI Cabang Medan dan Pengurus HMI Komisariat Persiapan FKM UIN-SU

“Saya selaku Ketua Umum mengucapkan selamat datang kepada adik-adik peserta Maperca HMI Cabang Medan dengan panitia pelaksana HMI Komisariat Pers. FKM UIN-SU. Melihat dari segi kuantitas peserta yang berhadir, saya optimis HMI Komisariat Persiapan FKM UIN-SU kedepan bisa memberikan kontribusi besar bagi perkembangan HMI di Cabang Medan. Oleh kerena itu, pada saatnya nanti, setelah syarat-syarat materil dan formil telah terpenuhi, kita memiliki harapan besar komisariat ini bisa segera statusnya ditingkatkan menjadi komisariat penuh, agar HMI Komisariat FKM UIN-SU bisa terlibat pada lahan-lahan kontribusi yang lebih besar. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan pengurus dan panitia yang telah menunjukkan kerja kerasnya mensukseskan kegiatan ini,” tutur Ketum Riski.

Menariknya, pemateri yang mengisi kegiatan ini adalah Putra Apriadi Siregar, SKM., M. Kes sebagai tenaga pengajar di FKM UIN-SU, Dr. Azhari Akmal Tarigan, M. Ag yang merupakan penulis buku NDP HMI (Teks, Interpretasi dan Kontekstualisasi), Ahmad Taufiq, SKM yang merupakan Bendahara Umum HMI Badko Sumut Periode 2016-2018, Rahmad Efendi Rangkuti, SH.I., M. Ag yang merupakan tenaga pengajar FKM UIN-SU. Berita Medan, red

- Advertisement -

Berita Terkini