Normalisasi Parit Pembuangan Desa Ujung Batu Atasi Banjir

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Tapanuli Tengah – Pemerintah desa (Pemdes) Ujung Batu, Kecamatan Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah manfaatkan dana desa untuk normalisasi parit pembuangan guna menghindari bencana banjir.

Kepala Desa Ujung Batu Mustafa Husni Tanjung mengatakan, normalisasi parit pembuangan tersebut diambil menggunakan dana desa dengan kucuran dana sebesar Rp294.460.000 dengan volume 1280 Meter.

“Kita memanfaatkan dana desa untuk pembangunan normalisasi parit pembuangan, tentunya kita telah memusyawarahkan normalisasi parit pembuangan ini sebelumnya dengan masyarakat desa,” kata Mustafa, Kamis 25 Oktober 2019.

Dia mengatakan, untuk mengoptimalkan pembangunan, pihaknya juga memberdayakan warga setempat untuk bersama-sama membangun saluran drainase yang dikhawatirkan pada saat musim hujan terjadi banjir.

“Kita juga sepakat, akan menggunakan tenaga kerja oleh warga kita sendiri, melalui gotong royong. Dengan begitu otomatis bisa menambah keharmonisan dalam bermasyarakat,” ucapnya.

Pasca normalisasi Drainase tersebut, diharapkan air yang mengalir bisa lancar kembali tanpa tersumbat oleh sampah maupun karena pendangkalan sehingga dapat mengatasi banjir.

Sementara itu, salah satu warga desa Solehudin Simatupang mengapresiasi kinerja Pemdes Ujung Batu yang telah memperhatikan saluran air yang menjadi penyebab terjadinya banjir di wilayah itu.

“Mudah-mudahan saja ketika hujan tidak banjir lagi, aktivitas masyarakat tidak terganggu lagi. Kami sangat berterima kasih kepada Pemdes Ujung Batu,” tuturnya. (Supriadi)

- Advertisement -

Berita Terkini