Khawatir Pemukiman dan Jalan Amblas, Desa Aek Dakka Normalisasi Sungai Aek Sirahar

Breaking News

- Advertisement -
MUDANEWS.COM,  Tapteng – Sesuai dengan hasil musyawarah Kepala Desa dan Masyarakat, Desa Desa Aek Dakka laksanakan Proyek Normalisasi Sungai Aek Sirahar, Hal itu diungkapkan Kepala Desa Aek Dakka Mawardi Sigalingging, Jumat (18/10/2019).
 
“Jadi disini kita khawatir pemukiman dan jalan amblas akibat pengikisan air aliran sungai Aek Sirahar, makanya kita lakukan pembangunan Normalisasi Sungai Aek Sirahar, dan ini kita laksanakan sudah berdasarkan hasil musyawarah bersama dengan masyarakat,” ungkap Mawardi Sigalingging.
 
Sambungnya, sebelumnya sudah ada beberapa rumah masyarakat yang amblas akibat pengikisan aliran Sungai Aek Sirahar. Selain rumah warga jalan juga terancan akan amblas apabila tidak segera dilakukan penanganan atas pengikisan air aliran sungai Aek Sirahar.
 
“Ada beberapa rumah masyarakat yang sudah amblas akibat pengikisan aliran sungai Aek Sirahar ini. Kalau tidak segara diatasi pengikisan ini juga dapat mengakibatkan amblasnya jalan, untuk itu kita tidak mau hal itu terjadi, makanya kita lakukan Normalisasi Sungai Aek Sirahar,” tegasnya.
 
Lanjut, Mawardi Sigalingging mengucapkan terimakasih kepada Presiden Republik Indonesia dan juga Bupati Tapanuli Tengah, yang terus melakukan pembangunan-pembangunan demi kesejahteraan masyarakat.
 
“Mewakili seluruh masyarakat Desa Aek Dakka, saya ucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Presiden Jokowi yang telah memperhatikan masyarakat hingga ke pelosok Desa, dan saya ucapkan juga terimakasih kepada Bapak Bupati Tapanuli Tengah yang terus melakukan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.
 
Informasi yang dihimpun MudaNews.Com, Desa Aek Dakka laksanakan pembangunan Normalisasi Sungai Aek Sirahar dengan Volume 86 Meter dengan Pagu Dana Rp253.485.100. (Supriadi)
- Advertisement -

Berita Terkini