Bupati Labuhanbatu, Ketemu Naga Bonar

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT ketemu dengan aktor film Naga Bonar H Deddy Mizwar, S.Sn, SE, M.I.Pol (Wakil Gubernur Jawa Barat Periode 2014-2019) di Pondok Pesantren Modern Daarul Muhsinin Janjimanahan Kawat Kecamatan Bilah Hulu, Sabtu (12/10/2019) dalam rangka menghadiri wisuda dan syukuran Tahfidz Qur’an Angkatan I.

Bupati Labuhanbatu dalam sambutannya pada acara wisuda dan syukuran itu mengatakan, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu hari ini terus fokus gimana caranya ummat ini bisa lebih menunjukkan SDM-SDM nya kedepan, saya sudah fokus untuk membuat inovasi-inovasi kedepan agar anak-anak kita ini haruslah kita perhatikan.

“Saya yakin hari ini anak-anak kita belum terlihat apa yang telah dibuatnya, tapi 3 atau 4 tahun lagi akan terlihat bahwasanya yang kita lakukan hari ini untuk anak-anak generasi penerus kita bisa kita lihat nanti kedepan,” ungkapnya.

Menurut Andi Suhaimi, 6 orang yang Hafizh Qur’an ini adalah orang-orang yang nanti akan membantu Kabupaten Labuhanbatu terhindar dari mara bahaya, dengan banyaknya Hafizh Qur’an di Labuhanbatu saya yakin Labuhanbatu akan terhindar dari sesuatu yang tidak kita ingini, dari palapetaka maupun marabahaya, mudah-mudahan Hafizh-Hafizh Qur’an ini diberikan Allah suatu kemuliaan buat mereka nantinya.

Aktor Film Naga Bonar H. Deddy Mizwar, S.SN, SE, M.I.Pol dalam kesempatan itu menjelaskan tentang faktor kesuksesan, katanya, ada penelitian dari orang amerika yang bisa kita bandingkan dengan kisah perjalanan Rasulullah, dia katakan ada 100 faktor kesuksesan seseorang yang menyebabkan seseorang itu menjadi sukses dan yang paling sukses itu adalah Nabi Muhammad SAW, suksesnya sepanjang masa.

Kata bang haji ini, faktor kesuksesan yang pertama adalah kejujuran memiliki integritas, nabi orang yang paling terpercaya dan sebelum diangkat jadi nabi beliau dijuluki Al Amin orang dipercaya, orang yang sangat jujur, jadi kejujuran sangat penting, apalagi yang hafizh ini hafal Al Qur’an sepertinya jadi contoh atau inspirator dimanapun dia berada, jangan cuma hafal tapi juga tercermin bagaimana akhlak Al Qur’an dimanapun dia berada.

Sekarang ini kejujuran sudah jadi barang mewah, sebentar-sebentar kita dengar orang ditangkap KPK, jadilah generasi yang jujur, hafizh Hafizah yang jujur karena kejujuran sudah jadi barang mewah, mudah-mudahan tidak dikenakan pajak, kata Deddy Mizwar sembari tersenyum.

Lebih lanjut Deddy Mizwar mengatakan, selain Kejujuran yang kedua adalah Disipilin, Mudah bergaul, Memiliki pendampin dan yang kelima Bekerja lebih keras dari orang lain, yang mengejutkan adalah faktor IQ serapan otak kita itu menempati urutan yang ke 21 dari faktor kesuksesan seseorang, kemudian sekolah terbaik ada di urutan ke 23, ada lagi yang mengejutkan lulusan terbaik atau hampir terbaik hanya menempati urutan ke-30 dari 100 faktor kesuksesan tersebut.

Dalam acara wisuda dan syukuran tersebut turut menyampaikan sambutan yaitu Kakan Kemenag Labuhanbatu Drs. H Safiruddin, M.Pd dan Ketua Pembina Yayasan Pondok Pesantren Daarul Muhsinin Jajimanahan Kawal Dr. H.M. Umar Syadat Hasibuan, M.SI.

Menurut Umar Syadat, di Pondok Pesantren Daarul Muhsinin Jajimanahan ini akan dibangun Kampus Universitas Nurbaidah Siregar dan santri di pesantren ini jumlahnya sudah mencapai 1250 terdiri dari Aliyah, Sanawiyah dan SMK, sedangkan yang diwisuda pada hari ini sebanyak 6 orang Tahfizh Putra dan Putri 30 Juz ditambah yang syukuran tingkat Mts dan MA sebanyak 50 orang. Berita Labuhanbatu, Arjuna

- Advertisement -

Berita Terkini