Liga Mahasiswa Nasdem Medan, Minta Gubsu untuk Copot Kadisdik

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Dewan Pimpinan Daerah Liga mahasiswa Nasdem kota Medan meminta Kadisdik Sumut untuk bertanggung jawab atas terjadinya keterlibatan pelajar menengah atas dan kejuruan yang ikut aksi unjuk rasa yang berujung pada tindakan anarkis yang terjadi di depan kanto DPRD Sumut. “Dalam aksi unjuk rasa tersebut yang awalnya menolak RUU berkembang dengan isu lainnya dan bahkan parahnya lagi mereka meminta agar ganja dilegalkan,” ujar Khairul Hadi selaku Ketua Liga Mahasiswa Nasdem kota Medan, Minggu, (29/9/2019).

Menurut Hadi yang juga pernah menjadi ketua umum ikatan pelajar muhammadiyah sumut ini, kejadian ini merupakan pukulan dan bukti yang nyata untuk pemangku kebijakan khususnya Disdik Provsu telah gagal dalam mengemban tugas. Seyogyanya mengingat kejadian kemarin merupakan lanjutan dari aksi keterlibatan pelajar pada aksi sebelumnya yang seharusnya Kadisdik melakukan tindakan dan langkah pencegahan agar aksi tidak terjadi pelajar. “Bukannya hanya diam seolah-olah anak-anak SMA sederajat ini bukan tanggung jawab mereka. Akibatnya ratusan siswa harus berurusan dengan pihak berwajib dan banyak juga siswa yang harus dirawat dirumah sakit dikarenakan aksi anarkis.

Hadi sangat menyayangkan dan mengkhawatirkan mengingat bahwa pelajar itu seharusnya berada di kelas mengikuti pelajaran untuk meningkatkan kecerdasan spiritual dan kecerdasan sosial serta memiliki keterampilan bidangnya masing masing untuk dapat hidup mandiri kedepannya.

Oleh sebab itu, Hadi meminta kepada Gubernur Sumatera Utara bapak Edy Rahmayadi untuk segera menindak dan mengevaluasi Kadisdik Sumut, kalau memang yang bersangkutan tidak mampu lagi menjalankan tugasnya sebagai Kadisdik untuk apa lagi dipertahankan.

“Mengingatkan dan menghimbau kepada masyarakat khususnya pengguna media sosial untuk bijak dalam penggunaannya, hentikan menyebarkan status ataupun konten yang sifatnya “mensuper herokan” para pelajar yang terlibat aksi unjuk rasa anarkis. Biarlah mereka fokus pada kewajibannya sebagai pelajar dalam meningkatkan mutu dan kualitas individunya. Berita Medan, Fahmi

- Advertisement -

Berita Terkini