Bupati Labuhanbatu, Memberikan Arahan & Motivasi kepada 30 Orang Petani

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Dalam meningkatkan SDM Khususnya kepada Petani yang ada dilabuhanbatu yakni bidang perikanan dan peternakan, Minggu (30/09/2019) H Andi Suhaimi ST MT memberikan arahan kepada 30 orang petani perikanan dan 30 orang petani peternakan di Aula kantor ketahanan pangan yang akan diberangkatkan untuk menimba ilmu atau magang ke Cianjur Bogor provinsi Jawa Barat selama empat hari.

Dalam Kesempatan tersebut Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi ST MT menyampaikan kepada 60 orang petani. “Harapannya agar bersungguh-sungguh untuk mengikuti magang dengan membawa 9 kecamatan yang ada di labuhanbatu,” ujarnya.

Bupati Labuhanbatu menyatakan serta berjanji akan belajar cara beternak dan bertani ikan.

Lebih lanjut, Bupati juga berjanji kepada petani yang terbaik dalam menyerap ilmu pengetahuan selama proses magang akan di angkat menjadi guru bagi petani sesuai dengan bidangnya, dan akan digaji oleh pemkab labuhanbatu.

Bupati Labuhanbatu, Memberikan Arahan & Motivasi kepada 30 Orang Petani
Bupati Labuhanbatu, bersalaman dengan peserta magang

Andi menyebutkan, harus membuat warna warni sumber usaha ekonomi masyarakat labuhanbatu yang kita cintai ini, jangan lagi terfokus kepada kelapa sawit dan karet, kita juga harus berinovasi ke sektor pertanian lainnya karena Alam kita sangatlah subur penuh berkah dan harus kita sentuh dengan bijak dan profesional.

“Biasanya untuk penyuluhan pertanian lapangan yang di utus untuk pelatihan, ini yang saya inginkan petaninya langsung yang akan saya berangkatkan untuk magang, dan tahun depan kita akan berangkatkan lebih banyak lagi, semoga sukses buat para petani yang mengikuti magang dan saya mengharapkan agar menjaga nama baik kabupaten labuhanbatu,” jelas Andi Suhaimi. Berita Labuhanbatu, Arjuna

- Advertisement -

Berita Terkini