Sapma PP Tebing Tinggi, Bagikan Masker Gratis kepada Warga

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Tebing Tinggi – Sumatera dan Kalimantan dalam beberapa pekan ini telah dilanda kebakaran hutan dan lahan yang menyebabkan kabut asap berkepanjangan, menyelimuti langit kedua pulau tersebut. Kabut asap tersebut telah memicu peringatan terhadap kualitas udara maupun kesehatan di Indonesia dan negara tetangga.

“Satuan siswa, pelajar dan mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila Kota Tebing Tinggi bagikan 5.000 masker gratis kepada warga yang melintasi simpang 4 Kota Tebing Tinggi hal ini merupakan bentuk kepedulian SAPMA terhadap lingkungan yang beberapa hari ini mengalami kabut asap,” terang Febby Renaldy disela-sela pembagian masker di kawasan simpang 4 Kota Tebing Tinggi, Jumat (20/9/2019).

Menurutnya, pemerintah pusat khususnya kementrian kehutanan dan lingkungan hidup segera menangkap pelaku pembakaran hutan lahan dan serius terkait karhutla, dimana beberapa hari ini kabut asap sudah menyelimuti Kota Lemang tersebut.

“Hari ini kami membagi-bagikan masker merupakan bentuk kepedulian kami terhadap masalah karhutla, kami tidak ingin masyarakat Tebing Tinggi terdampak penyakit yang disebabkan oleh kabut asap ini. Kami juga meminta pemerintah serius dalam menangani kasus pembakaran hutan lahan ini, karna banyak oknum-oknum pemerintah dan perusahaan ikut berperan dalam timbulnya masalah ini,” ujarnya.

Pembagian masker gratis ini merupakan kerjasama antara MPC dan SAPMA Pemuda Pancasila Kota Tebing Tinggi terhadap kepedulian masyarakat yang berada di Kota Tebing Tinggi. “Dan merupakan cita-cita organisasi pemuda pancasila terhadap kepentingan masyarakat,” pungkasnya. Berita Tebing Tinggi, red

- Advertisement -

Berita Terkini