MTSN 2 Sei Kanan, Kapolsek Pertemuan Penyelesaian Masalah Perkelahian Murid 
Kapolsek Sei Kanan meidiasi dengan siswa

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Setelah sempat viral di media sosial. Kekerasan penganiayaan sesama pelajar siswa MTSN 2 Sei Kanan Labuhanbatu Selatan, Kamis (19/9/2019).

Polsek Sei Kanan AKP Mhd Basyir mengundang pihak terkait untuk melakukan pertemuan.

Kemudian pada Jumat (20/9/2019) pertemunpun dilangsungkan dan difasilitasi Polsek Sei Kanan.

Mediasi yang dihadiri Camat Sei Kanan Reza Fahlevi Nasution, Kadis PPAPPKB Labusel Hj Feller, Ka MTsN Sei Kanan yang diwakili Hj Sairoh Ritonga, Kades Sabungan H Gulmat Rambe, Komite Madrasah Sei Kanan Bahren Harahap, Pengawas Madrasah Zunaidi Tanjung, Dinas PKSA Labusel Ahmad Rezeky Nasution, dan para orangtua murid yang terlibat permasalahan.

Kapolsek mengajak seluruh komponen masyarakat untuk peduli dan mengawasi aktivitas anak-anak yang ada di Wilayah Kecamatan Sungai Kanan ini khususnya para pelajar MTSN 2 Sungai Kanan yang telah viral di medsos.

Selain itu, Kapolsek juga mengajak media massa untuk menyejukkan permasalahan yang telah diselesaikan.

Kemudian tidak lupa Kapolsek Sei Kanan mengajak kepada guru, komite untuk melakukan razia terhadap anak-anak dalam penggunaan handphone android. “Awasi anak-anak selama jam pelajaran berlangsung dan berikan surat izin jika anak-anak keluar dari lingkungan sekolah,” tegasnya.

MTSN 2 Sei Kanan, Kapolsek Pertemuan Penyelesaian Masalah Perkelahian Murid 
Siswa MTSN 2 Sei sudah saling meminta maaf

Untuk memperkecil tindakan negatif, Polsek Sei Kanan akan melaksanakan patroli dan melihat siswa berkeliaran di luar lingkungan sekolah pada saat jam pelajaran berlangsung. “Jika kedapatan, akan dibawa ke Mako Polsek Sei Kanan untuk dilakukan pembinaan,” ujar Kapolsek Sei Kanan. Berita Labuhanbatu Selatan, Denni Pardosi