Dispora Labuhanbatu, Rapat Kerja Bersama Pusat Studi UGM
Rapat Dispora Labuhanbatu dan Pusat Studi UGM

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Untuk meningkatkan kemajuan pariwisata di Kabupaten Labuhanbatu. Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Dispora) menggelar rapat penyusunan Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Kabupaten (Ripparkab) bekerjasama dengan pusat studi pariwisata Universitas Gajah Mada (UGM) di ruang data dan karya Kantor Bupati, Senin (16/9/2019).

Dalam rapat tersebut Sekda Ahmad Muflih SH MM berharap dengan adanya Ripparkab semoga dapat melahirkan rekomendasi sebagai pedoman untuk menindaklanjuti pengembangan dan pembangunan pariwisata di Kabupaten Labuhanbatu.

“Setelah adanya Ripparkab, kita akan lebih fokus dan selektif, sehingga ada pedoman, arah dan sasaran pariwisata.Yang akan dikembangkan, banyak obyek wisata di daerah kita yang masih sangat alami, bahkan ada beberapa yang tidak bisa dilalui kendaraan roda dua,” jelas Muflih.

Pusat studi pariwisata UGM yang diketuai Prof Dr Phil Janianton Damanik MSi melalui Dr rer. pol. Dyah Widiastutu ST MCP menerangkan saat ini pemerintah pusat sedang giat mengembangkan pariwisata.

“Dan untuk mensukseskan didalam mengerjakan pariwisata, harus didukung dengan seluruh stakeholder dan pihak-pihak yang berkepentingan. Berita Labuhanbatu, Denni Pardosi