IPNU Kota Medan, Laksanakan Opening Ceremony MAKESTA

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PC IPNU) Kota Medan melaksanakan pembukaan ceremony kegiatan Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) di Wisma PHI Jalan Medan Binjai No.270 Sei Kambing C Medan Helvetia, Jumat (13/9/2019).

Yang dihadiri oleh Pengurus PCNU Kota Medan, Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan, Kepala Bidang Keagamaan Pemko Medan, Utusan Kakan Kemenag Kota Medan, Ketua PW IPNU Sumatera Utara, Ketua MDS Rijalul Ansor Sumatera Utara dan Kepala Sekolah SMK Namira TECH Nusantara Medan.

MAKESTA adalah jenjang kaderisasi pertama dalam organisasi pelajar NU yang kemudian di singkat menjadi MAKESTA. Pada MAKESTA pertama ini PC IPNU Kota Medan mengangkat tema “ Peran Pelajar Dalam Menghadapi Tantangan Jaman”. Dimana tema ini sangat berkaitan dengan program kerja PC IPNU KOTA MEDAN yang konsentrasi pada akhlak, moral dan prestasi Pelajar se-Kota Medan.

Dahlan Siregar selaku Ketua PC IPNU Kota Medan mengatakan kegiatan yang berawal dari partisipasi pengurus PC IPNU Kota Medan ini dilaksanakan selama 3 hari di Universitas Nahdlatul Ulama Sumatera Utara dengan sangat sederhana, mengingat tujuan utama proses kaderisasi adalah menempah kader-kader yang militan dan siap di tempatkan pada kondisi apapun, proses kaderisasi yang menerapkan kedisiplinan penuh, kesolidaritasaan team serta prosesi pembai’atan pada subuh hari membuat suasana haru tak terlupakan bagi kader-kader IPNU tersebut bahkan di tengah padatnya jadwal materi yang harus di terima mereka sempat melakukan Yasinan Doa bersama yang di tujukan kepada Alm Mbah Maimun (Tahlilan Malam ke 40), Presiden RI Ke 3 Alm Bapak BJ Habibie (Tahlilan Malam Ke 3), Presiden RI Ke 4 Alm Gus Dur (Tahlilan Haul Ke 10).

“Insyaallah 40 orang kader yang dihasilkan dari MAKESTA ini sudah kita bekali dengan pengetahuan Aswaja, Ke NU an, Wawasan Kebangsaan dan Jiwa Patriot yang cukup kami sangat yakin mereka mampu meneruskan Dakwah para Ulama-ulama NU untuk terus memperjuangkan ajaran Islam Ahlusunah Wal Jama’ah An-nahdliyah di lingkungan Sekolah dan tempat tinggal mereka masing –masing, Kita juga telah mempersiapkan pembentukan Komisariat-Komisariat di sekolah mulai dari MAN Se-Kota Medan dan SMK NAMIRA TECH Medan agar proses dakwah Islam Ahlusunah Wal Jama’ah dapat menyebar di lingkungan sekolah,” ucap Dahlan. Berita Medan, red

- Advertisement -

Berita Terkini