Ketua PC ISNU Kabupaten Langkat Dhevan Efendi Rao SH SPd Menerima Surat Registrasi Pendaftaran Organisasi Kemasyarakatan "PC ISNU Kabupaten Langkat" di kantor KESBANGPOL LINMAS yang diserahkan oleh Ibu Ainal Nurul Hijah Nurdin SH Kasi Wasbangpol Kesbangpol linmas kabupaten Langkat didampingi oleh Dewan Ahli PC ISNU Kabupaten Langkat Abngnda Zulkifli IJ Lubis SH dan Sekretaris PC ISNU Kabupaten Langkat Bahtiar SPdI Jum'at 13 September 2019

MUDANEWS.COM, Langkat – Buya Dhev selaku Ketua PC ISNU Kabupaten Langkat menjelaskan ISNU (Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama) adalah badan otonom Nahdhatul Ulama yang berfungsi melaksanakan kebijakan NU pada kelompok sarjana dan intelektual. Salah satu tujuan ISNU adalah mewadahi kegiatan para sarjana, ilmuwan, intelektual, dan professional NU dari berbagai disiplin ilmu.

Jelasnya, kalangan profesional dan cerdik cendekiawan di Nahdlatul Ulama (NU) jumlahnya semakin banyak. Dengan potensi tersebut, ada banyak peran yang bisa dilakukan bagi perbaikan negeri ini di masa mendatang. Saat ini NU sudah memiliki sekitar 1400-an profesor dan sekitar 3000an doktor di seluruh Indonesia. “NU bukan lagi organisasi tradisional dengan stigma terbelakang, namun organisasi intelektual. Dengan sumber daya manusia yang ada, ISNU memiliki tanggung jawab besar untuk mengembangkan NU,” kata Buya Dhev.

“Ini akan kita lihat 7 tahun lagi, tepatnya saat NU genap 100 tahun memperingati satu abad. Yang bisa melakukan perubahan di tubuh NU adalah para sarjana dan kaum muda generasi nahdliyyin Mengubah NU yang terbelakang menjadi NU yang intelektual,” ujarnya.

Buya Dhev mengucapkan Alhamdulillah hari Jum’at kemarin tanggal 13 September 2019 dengan mengucapkan syukur kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa registrasi PC ISNU Kabupaten Langkat sudah selesai dan pendaftaran KESBANGPOL LINMAS Pemkab Langkat sudah keluar surat izin yang menjelaskan keberadaan PC ISNU (Pengurus Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama) Kabupaten Langkat yang berdomisili di ibukota kabupaten Langkat di kota Stabat tepatnya lintas proklamasi Jalan Jenderal Suprapto Kelurahan Kwala Bingai Kecamatan Stabat Arah Menuju kampus STIKes Putra Abadi Langkat (Akper / Akbid PAL).

“Kami hadir ingin mengabdikan diri kepada pemerintah daerah kabupaten Langkat dengan memberikan sumbangsih pemikiran positif berkontribusi terhadap pembangunan negeri tercinta ini terkhusus ikut serta memajukan daerah kabupaten Langkat yang sesuai visi misi dan program kerja pemerintah daerah kabupaten Langkat diantaranya sektor pembangunan infrastruktur, pendidikan, Kesejahteraan sosial, pertanian, perternakan, dan mempertahankan etika moral yang budaya ketimuran, tidak sombong, angkuh, iri, dengki, busuk hati, menyudutkan sesama manusia dengan menebar kebencian terhadap pemimpin negeri dan orang sekitar. Dan ISNU hadir ingin mencerdaskan generasi muda agar mencintai kedamaian dan menjaga kerukunan umat beragama. Maka dengan ini PC ISNU Kabupaten Langkat mengajak seluruh elemen masyarakat warga kabupaten Langkat untuk saling tabayun jika dihadapkan berbagai masalah. Satukan arah, satukan pandangan, satukan hati dan satukan visi misi untuk Langkat berseri,” jelasnya.

Menurutnya, boleh beda pendapat tetapi bermain sehat hormati adanya saling beda pendapat demi mencari sepakat untuk kebulatan tekad.

Kepada Yth Dewan Penasehat Dewan Ahli Pengurus Harian dan Anggota Keluarga Besar PC ISNU Kabupaten Langkat saya sebagai pimpinan ketua umum PC ISNU Kabupaten Langkat Mengucapkan Terimakasih atas sikap tegas dalam membangun komitmen bersama di rumah perjuangan bergerak menuju perubahan yang lebih baik. Kantor PC ISNU Kabupaten Langkat sudah ada, legal formal keabsahan ada, pengakuan keberadaan PC ISNU Kabupaten Langkat dari KESBANGPOL LINMAS Pemkab Langkat ada, dan program kerja ISNU Kabupaten Langkat harus berjalan bersama bergandengan tangan dengan pemerintah daerah kabupaten Langkat.

“Salam Takzim dan Salam Pergerakan dari PC ISNU Kabupaten Langkat kepada segenap warga Nahdliyyin dan seluruh banom banom NU Langkat. Mari kita bersatu untuk maju, ISNU Jaya NU Sejahtera, ” Ilmu Dan Bakti Kuberikan Insyaallah Yakin Usaha Sampai Demi Perjuangan Dan Pengabdian, Takbir Allahu Akbar ” Wallaahu Muwaffiq Ila Aqwamith Thorrieq Wassalam,” tandasnya. Berita Langkat, red