Kader Ansor Pematangsiantar, Juara I Penyuluh Agama Islam Teladan Tingkat Provinsi
Armansyah Pasaribu (pakai peci & jaket Banser) bersama PC GP Ansor Kota Pematangsiantar

MUDANEWS.COM, Pematangsiantar – Salah satu kader terbaik GP Ansor Kota Pematangsiantar, Armansyah Pasaribu, S.Sos.I meraih juara 1 Penyuluh Agama Islam Teladan Non PNS Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2019. Hal ini disampaikan Arjuna, Ketua PC GP Ansor Pematangsiantar.

ÔÇťAnsor Pematangsiantar turut bangga dan bersyukur karena sahabat Armansyah Pasaribu terpilih sebagai Terbaik 1 pemilihan Penyuluh Agama Islam Non PNS Teladan Tingkat Provinsi Sumatera Utara,” ungkap Arjuna.

Selanjutnya Armansyah Pasaribu akan berkompetisi ditingkat Nasional di Kementerian Agama RI yang akan dilaksanakan pada tanggal 12-14 Agustus 2019 di Jakarta. “Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Pematangsiantar mengajak kepada semua kader dan warga Ansor maupun Banser untuk mendoakan dan mendukung apalagi sekarang Armansyah Pasaribu sebagai Dewan Penasehat GP Ansor Pematangsiantar,” demikian disampaikan Arjuna pada Selasa, (30/7/2019).

Sehari sebelumnya Armansyah Pasaribu diterima oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pematangsiantar, Drs H Muhammad Hasbi MH di kantornya Senin (29/7/2019), selain mengucapkan selamat, Kakan Kemenag Kota Pematangsiantar memberikan dorongan dan motivasi, dan dijadikan teladan bagi Penyuluh Agama Islam Non PNS melaksanakan tugasnya.

Arjuna menambahkan bahwa Armansyah Pasaribu yang merupakan pemateri Majelis Dzikir dan Rijalul Ansor PC GP Ansor Pematangsiantar sangat aktif berdakwa kepada masyarakat bawah menyampaikan pesan-pesan agama dan pembangunan melalui bahasa agama, garda terdepan serta benteng dalam pertahankan NKRI, menjaga kerukunan umat beragama serta penangkal paham radikalisme.

“PC GP Ansor Pematangsiantar sangat yakin dengan komitmen, inovasi, kreativitas dan kualitas serta keteladanan yang dimiliki oleh Armansyah Pasaribu, akan dapat bersaing dalam pemilihan Penyuluh Agama Islam Teladan Tahun 2019 ditingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Dirjen Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama Republik Indonesia,” pungkas Arjuna. Berita Pematangsiantar, red