Haornas 2017, Tengku Erry Berbagi Tali Asih dan CSR Bank Sumut

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Mandailing Natal – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) XXXIV Tahun 2017 Tingkat Propinsi Sumatera Utara (Provsu) di Taman Raja Batu, Kabupaten Madina, Jumat (22/12/2017).

Upacara yang diikuti seluruh siswa/i mulai tingkat sederajat, SMA/MA sederajat serta seluruh instansi dilingkungan Pemerintah Kabupaten dan Instansi Vertikal dihadiri Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution dan unsur Forkopimda Madina, sejumlah Bupati/Walikota se-Sumut, tokoh masyarakat, kalangan akademisi, pimpinan pondok pesantren, organisasi masyarakat, organisasi kepemudaan dan keolahragaan, serta SKPD provsu dan Kabupaten/Kota se-Sumut.

Gubsu Erry membacakan sambutan Menpora Imam Nahrawi mengatakan sejak dikeluarkannya Inpres Nomor 1 Tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat dan Gerakan Menpora, Ayo Berolahraga, diharapkan semua komponen bangsa bahu membahu menggerakkan semua lapisan masyarakat untuk hidup aktif melakukan olah raga secara rutin dan teratur.

Tujuan program ini agar masyarakat hidup sehat dengan selalu berolahraga dan menjadikan olah raga sebagai gaya hidup (life style). Budaya olah raga ini juga harus melalui proses yang berjenjang dari yang terkecil yakni lingkungan keluarga sampai masyarakat. Perlu peran serta keluarga melakukan pola hidup sehat serta dukungan aparatur pemerintah rendah dalam menggerak dan memfasilitasi dengan memahami pentingnya olah raga sebagai gaya hidup.

Makna menggelorakan olahraga akan tumbuh cinta tanah air, memahami perbedaan, menyatukan jiwa kebangsaan. Olah raga ini tidak ada membedakan suku dan agama dari tetapi akan menguatkan nilai sprotivitas, kebersamaan dan kerjasama serta saling menghormati dan memahami. Sehingga kesemuanya selaras dgn program pemerintah yakni revolusi mental.

Diakhir sambutannya, Menpora mengingatkan kembali, pada tahun 2018 mendatang kita akan menjadi tuan rumah Asean Games dan Paralimpic Games. “Mari kita berperan aktif untuk mensukseskan perhelatan akbar tersebut demi membawa harum nama bangsa,” ujarnya.

Dalam peringatan ini, Gubsu Erry Nuradi memberikan tali asih kepada para atlet berprestasi dan pembina olahraga terbaik, penyerahan bantuan sosial kepada masyarakat kurang mampu, serta pemberian CSR berupa mobil ambulance dan renovasi pembangunan masjid. Berita Mandailing Natal, Ahmad

- Advertisement -

Berita Terkini