Muharram 1439 H, Wabup Labura Hadiri Malam Suroan di Desa Kuala Beringin

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labura – Wakil Bupati Labura Drs Dwi Prantara MM menghadiri pagelaran wayang orang yang di gelar masyarakat Dusun VI Hidup Baru, Desa Kuala Beringin dalam rangka memperingati 1 Muharram 1439 Hijriah atau yang sering disebut acara bersih desa (suroan), Minggu (1/10/2107).

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Drs Dwi Prantara MM, Camat Kualuh Hulu Jhon Ferry, SSTP, Kadis Dukcapil Adi Winarto, Kabag Tapem Biwaluddin, SSTP, dan KCD Kualuh Hulu menghadiri acara yang dilaksanakan di halaman rumah warga.

Drs Dwi Prantara MM menyampaikan di Desa Kuala Beringin ini ada kebersamaan berbagai suku dan umat dan semuanya berjalan harmonis. Kita harus satu barisan , satu nawaitu membangun Labura berdasarkan iman dan ketaqwaan agar tercipta kabupaten yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur.

“Perayaan bersih desa ini perlu kita lestarikan dan kita benahi sesuai dengan ajaran agama yang berlaku,” ungkap Mas Dwi.

Masyarakat Labura hampir di seluruh pelosok desa melaksanakan perayaan 1 Muharram atau yang sering dikenal suroan atau bersih desa. Termasuk di Desa Kuala Beringin, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labura, semoga kita selalu diberikan kesehatan.

Acara tersebut dilanjutkan tausiah agama oleh Ustad Arsyad Ibrahim dari Kecamatan Kualuh Selatan serta dilanjutkan pagelaran wayang orang yang membuat antusiasme masyarakat sekitar. Berita Labura, Ahmad Maherdika Hsb

- Advertisement -

Berita Terkini