Demo Solidaritas Rohingya Medan, Massa Aksi Kumpulkan Donasi

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Selain menyampaikan tuntutan dengan berorasi di atas mobil komando, ribuan massa aksi yang tergabung dalam Solidaritas Masyarakat Islam Untuk Muslim Tertindas (Somasi Umat), juga melakukan aksi pengumpulan donasi untuk Rohingya, di Vihara Borobudur Jalan Imam Bonjol, Medan, Sumatera Utara, Jumat (8/9/2017) siang.

Aksi penggalangan donasi yang berlangsung kurang lebih tiga jam berhasil mengumpulkan uang tunai sebesar Rp 28.778.000 dan 11 ringgit.

“Alhamdulillah, hasil donasi yang sudah sudah terkumpul sebanyak 28 juta rupiah plus 11 ringgit,” ujar Rafdinal Akbar, salah seorang perwakilan massa aksi.

Rafdinal, menjelaskan, dana donasi yang terkumpul ini akan disalurkan untuk bantuan kemanusiaan bagi etnis Rohingya yang berada di pengungsian Myanmar.

“Kita akan kumpulkan terus dan akan kita salurkan,” terang Rafdinal.

Amanat MUDANEWS.COM di lokasi, sebelum melakukan penggalangan donasi, massa aksi juga menggelar Salat Ashar Berjamaah di badan Jalan Imam Bonjol. Disela-sela pelaksanaan salat yang di imami Ustad Indra Suheri, jamaah salat juga melakukan Qunut Nazilah untuk masyarakat Rohingya di Myanmar. Berita Medan, Fadli

- Advertisement -

Berita Terkini