Bupati Harapkan Perantau Sorkam Dukung Pembangunan Tapteng

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Tapteng – Pada acara Halal Bihalal yang digelar Yayasan Pembangunan Masyarakat (YAPEMAS), Minggu (23/7/2017), di Gedung Angkasa pura I Kemayoran, Jakarta Pusat. Bupati Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Bakhtiar Ahmad Sibarani harapkan perantau Sorkam mendukung pembangunan di Kabupaten Tapteng.

Informasi yang dihimpun Awak Media, acara Halal Bihalal tersebut bertema ‘Berkumpul, Bersaudara dan Bermanfaat’ yang dihadiri Ir Akbar Tanjung bersama keluarga, Walikota Sibolga Drs H.M Syarfi Hutauruk, serta beberapa pimpinan SKPD Kota Sibolga.

Dalam sambutannya, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani memberikan apresiasi atas kebersamaan dan kekompakan masyarakat Kecamatan Sorkam yang berada di Ibukota Jakarta dan sekitarnya.

“Menjadi contoh bagi masyarakat perantau asal Tapteng, senantiasa menjalin silaturahmi dan silaturahim, baik suka dan duka kehidupan sosial, sehingga jalinan kekeluargaan terjalin dengan erat,” kata Bakhtiar.

Sambungnya, mengharapkan perantau masyarakat Kecamatan Sorkam yang telah sukses di Ibu Kota Jakarta dan wilayah Jabodetabek, agar memberikan sumbangsih pemikiran dan memperhatikan Sorkam khususnya dan Tapteng umumnya.

“Untuk mempercepat pembangunan di Kabupaten Tapteng, saya bersama pak Darwin Sitompul melakukan jalinan kerja sama baik dengan Pemerintah Provsu. Diantaranya pada minggu yang lalu Gubsu telah menyerahkan bantuan sebesar empat belas miliar berupa bibit padi, pupuk dan alat sistem pertanian serta penyerahan bantuan sepeda motor kepada petugas atau pendamping Program Keluarga Harapan,” ungkapnya.

Lanjut, masyarakat perantau Sorkam meminta bantuan kepada Gubernur Sumatera Utara, agar pada tahun 2017 memberikan anggaran pembangunan jembatan permanen penghubung Desa Kampung Mudik, Kecamatan Barus, dengan Desa Bunga Tanjung, Kecamatan Andam Dewi.

Sebelumnya, Gubsu bersama forkopimda telah menaburkan 20 ribu bibit ikan di Waduk Sutan Alamsyah Budin Batubara. Selain berfungsi mengairi persawahan seluas 2500 Ha, Waduk juga nantinya akan ditata menjadi tempat wisata, dengan menyediakan sepeda air, membagun warung makan, sehingga Waduk mempunyai daya tarik tersendiri.

Berbagai pembangunan yang vital telah dirancanakan di Kabupaten Tapteng, diantaranya menata Pandan sebagai Ibu Kota Pandan, membangun Tugu Titik Nol Islam Nusantara yang telah diresmikan oleh Presiden RI, membangun dengan menggunakan Dana Desa dan berbagai sektor pembangunan keagaamaan, sosial, pendidikan, kesehatan, perikanan dan kelautan. Berita Tapteng, Arjuna

- Advertisement -

Berita Terkini