Ormas-ormas Islam Dukung Kapolres Simalungun Konsisten Berantasan Narkoba

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Simalungun – Sejumlah elemen masyarakat Simalungun dan Siantar mendukung AKBP Marudut Liberty Panjaitan terus konsisten memberantas peredaran gelap narkotika. Ormas Muhammadiyah, Nahdlatul Ulama dan Al Wasliyah, Ikaman, Pemuda Ansor, Pemuda Muhammdiyah, ICMI Simalungun sepakat memberi dukungan dalam pertemuan di Simalungun, Rabu (19/7/2017).

Beberapa ormas Islam mendukung AKBP Marudut Liberty Panjaitan tetap bertahan dan dipercaya Kapolri dan Kapolda. Dukungan mengalir pasca Liberty diterpa beredar CCTV di lokasi restauran city, ada dugaan pencemaran nama baik dengan upaya menyebarkan CCTV Kapolres menjamu rekannya dengan minum-minum di Restauran City atau Miles di Siantar.

Salman Abror Sekjen Pemuda Muhammadiyah menduga ada oknum tidak bertanggungjawab sedang berupaya menjegal dan menggeser AKBP Marudut Liberty sebagai Kapolres Simalungun. Upaya yang dilakukan adalah menyebar video CCTV yang sifatnya privasi.

“Ini erat kaitannya dengan kinerja Kapolres dalam hal pemberantasan narkoba. Sebagai ormas Islam tidak bisa tawar menawar. Dalam hukum Islam dan negara kita tidak boleh takut perang terhadap narkoba. Kalau ada yang coba ganggu kinerja yang dipola-pola oknum tidak bertanggungjawab, kami ormas-ormas Islam nyatakan perang dan mendukung AKBP Marudut Liberty Panjaiatan konsisten,” tegas Salman Abror.

Ormas Al Wasliyah Simalungun Djumun Damanik mengatakan, semenjak dijabat Liberty banyak bandar dan pengedar yang ditangkapi dan diberantas tegas. Al Wasliyah Simalungun mendukung dan siap menyokong kinerja AKBP Marudut Liberty Panjaitan.

“Baru berapa bulan beliau tegas sikapi musuh besar umat Islam. Viral di media yang membully Kapolres, kami rasa itu ada yang lebih berhak bicarakan itu. Padahal ada yang lebih besar kinerjanya bagus. Kami Al Wasliyah meminta oknum yang menyebarkan diusut. Kami mendukung Kapolres tetap dipertahankan agar konsisten berantas narkotika,” katanya.

Ketua DPC GP Ansor, Agus Sumanto mengatakan, sepakat bersama Muhammadiyah, NU dan para petuah, juga dari Muhammadiyah meminta Kapolres Simalungun terus dipercaya menjabat di tanah Simalungun.

“Kami mendukung kinerja beliau. Sekarang tinggal tokoh organisasi dan masyarakat lainnya ikut mendukung kinerja Kapolres berantas narkoba selanjutnya,” katanya.

Sekretaris ICMI Simalungun, Suhardiman menyatakan beredarnya rekaman video yang membuat citra Kapolres rusak ada yang sengaja membuatnya. ICMI tegas mengatakan ada permaian mafia narkoba dan bersikap siap melawan pihak yang melakukan itu.

“Kita lucu melihat video. Itu tanda tanya siapa di balik itu? Itu jelas mafia dan setan bermain. Kami ingin menggugat Kapolres siapa saja yang berupaya menjatuhkan Kapolres Simalungun. Kapolres juga manusia biasa sama kayak masyarakat,” jelasnya.

Pimpinan Muhammdiyah Daerah Simalungun H Tugio, menegaskan dukungan pihaknya. Katanya, sesuai kita yang melakukan kebaikan harus didukung. Dengan semangat fi sabilillah mendukung Kapolres berantas narkoba.

“Bullying tersebut sangat kita sayangkan. Itu upaya orang yang terusik dengan kinerja Kapolres yang tegas memberantas narkotika. Kita juga terus mensosialisikan pemeberantasan narkotika,” tutupnya. Berita Simalungun, Deva

- Advertisement -

Berita Terkini