Sambut HAGAF di Labura, BPBD Bersihkan Sungai Kualuh

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labura – Menyambut Hari Gembira Aidil Fitri (Hagaf 2017) Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) membersihkan Sungai Kualuh, Gunting Saga, Kecamatan Kualuh Selatan Labura, Senin (19/6/2017).

BPBD Labura membersihkan dan mensterilkan Sungai Kualuh di sekitar jembatan Gunting Saga demi mensukseskan kegiatan HAGAF ke-60 tahun 2017 nantinya saat Hari Raya Idul Fitri.

Kegiatan Hagaf ini sendiri sejatinya sudah ada Sejak puluhan tahun lalu, Nantinya sungai kualuh ini akan ramai dikunjungi saat hari raya Idul Fitri dan menjadi tempat hiburan tradisional masyarakat Labura.

“Berbagai hiburan dan perlombaan akan digelar di sungai ini. Tentu akan lebih menarik dan nyaman jika sungai ini bersih dan estetis,” Ujar Yandri Suhadi SH, Kepala BPBD Labura.

Hiburan tradisional ini biasanya akan dikunjungi oleh ribuan warga selama 3 hari. Selain berbagai perlombaan, nantinya akan ada juga menghadirkan berbagai artis dan penyanyi dari ibu kota.

Tidak hanya sekedar menyambut Hagaf saja, kegiatan bersih bersih lingkungan termasuk aliran sungai juga menjadi prioritas BPBD dan Pemkab Labura, sesuai Himbauan bupati yang selalu menekankan pentingnya menjaga Kebersihan lingkungan. Berita Labura, Ahmad Maherdika Hsb

- Advertisement -

Berita Terkini