PT Inalum Serahkan Paket Sembako kepada Delapan Kabupaten/Kota

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batubara – Manajemen perusahaan PT Inalum (persero) lewat program bina lingkungan membagikan paket sembako gratis kepada masyarakat kurang mampu, didelapan Kabupaten/kota yang ada di Sumatera Utara.

Delapan Kabupaten/kota itu yaitu, Kabupaten Batubara, Tanjung Balai, Dairi, Toba Samosir, Asahan, Simalungun, Samosir, Humban Hansundutan.

Penyerahan bantuan ini diberikan secara simbolis di Balai Desa Kuala Tanjung, Kecamatan Sei Suka, Kamis (15/6/2017).

Selain menyerahkan bantuan sembako, manajemen PT Inalum juga menyantuni puluhan anak yatim di daerah tersebut.

Direksi PT Inalum (persero) Ogi Ahmad Kosasih mengatakan, PT Inalum setelah menjadi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dituntut untuk memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat, khususnya yang berada di sekitar perusahaan.

Kontribusi nyata tersebut, di antaranya pemberian bantuan sembako bagi masyarakat kurang mampu dan penyantunan anak yatim. Kegiatan serupa akan terus kita salurkan kepada lebih banyak lagi masyarakat.

Inalum juga telah dan akan memberikan bantuan dalam bentuk lain seperti bantuan untuk rumah ibadah serta khitanan.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap bulan Ramadan, di samping bagi sembako dan santunan anak yatim, kita juga berikan bantuan untuk tempat ibadah dan khitanan,” katanya.

Ia menambahkan, total paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat berjumlah 7.200 paket.

Selain pemberian paket sembako Inalum juga telah membagikan 100 Alquran untuk 20 pondok pesantren di sekitar perusahaan.

Kepala Desa Kuala Tanjung Usman mengucapkan terima kasih kepada PT Inalum (persero) yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat. Ini merupakan wujud nyata perhatian PT Inalum.

“Kita ucapkan terima kasih kepada PT Inalum yang telah peduli kepada masyarakat, kedepan kita harap akan banyak lagi bantuan yang disalurkan kepada masyarakat,” ujarnya. Berita Batubara, Erwin

- Advertisement -

Berita Terkini